Pages

Rabu, 09 Januari 2013

Tommy Mano : Fasco Manibor yang dipanggil Timnas Bukan Pemain Persipura

Melalui pemberitaan diberbagai media PSSI mengumumkan telah memanggil puluhan nama pemain untuk mengikuti Training Camp di Medan, Sumatera Utara. Dari keseluruhan terdapat satu nama, yaitu Fasco Manibor yang disebutkan sebagai pemain Persipura Jayapura, dan kenyataannya fakta tersebut ditolak mentah-mentah oleh manajemen Tim Mutiara Hitam. 

“Saya juga bingung dari mana itu, dia bukan pemain Persipura,” cetus Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano (BTM) . Selain bantahan tersebut, BTM juga menyampaikan rasa keberatannya dengan pemanggilan 7 pemain Persipura untuk mengikuti seleksi Timnas yang akan menghadapi Kualifikasi Pra Piala Asia pada Februari mendatang. “Kami tidak akan mengirim pemain ke Timnas, kami sudah akan menyurati, tidak mengumumkannya dengan berkomentar di media,” ucapnya seraya menyindir.

 Ada dua alasan kuat yang dikatakan BTM yang mendasari pihaknya enggan melepas para pemain, yang pertama adalah karena masalah dualisme kepemimpinan antara PSSI dan KPSI, yang kedua karena saat ini kompetisi Indonesia Super League (ISL) sudah berjalan. “Sekarang ini ISL sudah mulai, kita tidak bisa melepas para pemain ke Timnas,” tutur BTM.(he)