Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Timnas Gagal lawan Irak , Menpora Langsung Ambil Alih dari Djohar

- Menpora Roy Suryo siap mengambil alih timnas Indonesia darin pengelolaan PSSI Djohar Arifin. Itu ditegaskan Roy jika timnas asuhan Nil Maizar gagal berlaga dalam laga melawan Irak di ajang Kualifikasi Piala Asia, Rabu (6/2/2013).

Menurut menteri yang sebelumnya terkenal sebagai pengamat telamatika itu, saat ini dirinya memberikan kepercayaan penuh kepada PSSI Djohar untuk mengirimkan timnas pilihannya menghadapi ajang sepak bola paling bergengsi sebenua timur itu.

"Saya mempercayakan penuh sekaligus saya target PSSI versi Djohar Arifin untuk melaksanakan amanat ini sebaik mungkin. maka saya tidak akan mengintervensi pemain-pemain yg sudah masuk dalam skuad," ujar Roy saat jumpa pers di kantornya, Rabu (30/1/2013) sore.

Dalam kesempatan ini, Roy menegaskan sebuah syarat keberhasilan bagi Djohar. Jika dia gagal, maka Roy pun tak segan untuk mengambil alih timnas yang selama ini dikelolanya. "Namun hasil nya itu yang akan dinilai oleh masyarakat Indonesia. Kalau hasilnya baik, maka mekanisme berikutnya, PSSI tersebut akan diakui oleh masyarakat. Tapi jika hasilnya tidak baik, maka kita akan melakukan langkah selanjutnya (ambil alih)," tegas mantan Anggota Komisi I DPR RI itu.

Timnas Indonesia akan bertandang melawan Irak dalam laga yang digelar di Stadion Stadion Al-Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (6/2/2013).

Namun sebelumnya timnas akan melakoni laga ujicoba melawan timnas Yordania, Kamis (31/1/2013)  di Stadion Internasional King Abdullah, Amman.(fhk0