Pages

Minggu, 27 Januari 2013

Joko Driyono :Divisi Utama Musim Ini Punya Warna Tersendiri

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono mengatakan pelaksanaan kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2013 memiliki dinamika dan 'warna' tersendiri dibandingkan musim lalu. Pasalnya, kompetisi sepakbola profesional setingkat di bawah Indonesia Super League (ISL) yang dikelola PT Liga Indonesia, kini diikuti 42 peserta atau naik dua kali lipat dari musim lalu.
"Ini sangat membanggakan dan saya ucapkan selamat kepada 42 tim itu yang telah lolos dari penilaian yang kami terapkan secara ketat, baik itu dari sisi validasi, administrasi, legal, dan history. Dan saya patut berterima kasih kepada PSIS dan warga Semarang, karena laga pembukaan antara PSIS Semarang dan PSCS Cilacap berlangsung lancar, aman, dan tertib," ujar Jokdri, panggilan karib Joko Driyono usai laga pembuka di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (27/1).
Menurut Joko, laga ini juga bisa dibilang cukup istimewa. Pasalnya, dua tim yang bertanding, musim lalu sempat berpaling dan bermain di kompetisi sebelah.
"PSIS dan PSCS adalah dua dari beberapa tim yang telah diputuskan Exco PSSI KLB Ancol untuk kembali berkompetisi di Divisi Utama Liga Indonesia. Jadi laga ini memang cukup istimewa," imbuh Jokdri.
Selain PSIS dan PSCS, beberapa klub lain yang musim lalu berkompetisi di LPIS juga akan berkompetisi lagi di Divisi Utama PT Liga Indonesia. Diantaranya adalah Persewangi Banyuwangi, Madiun Putra, Persik Kediri, PPSM Magelang, Persikabo dan Persipasi Bekasi.
"Totalnya ada 42 klub dibagi 5 grup. Saya berharap jumlah itu paralel dengan kualitas kompetisi. Dan saya juga meminta maaf kepada beberapa klub lain yang permohonannya kembali ke PT Liga belum bisa dikabulkan, meski sebenarnya masih ada kuota dua klub lagi. Pasalnya, bila permintaan itu kami penuhi akan terpengaruh pada jadwal yang telah kami susun," papar Joko.(fh)