Pages

Minggu, 27 Januari 2013

Barito Putra vs Gresik United = 1-0 , Alot !

duel Barito Putera melawan Persegres Gresik pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Demang Lehman, Martapura Kalsel, Minggu (27/1/2013) sore berjalan alot.
Di babak pertama, kedua kesebelasan masih sering berhati-hati memperagakan permainan. Skuad Persegres yang turun dengan formasi 4-3-2-1 tetap menurunkan The Winning Team seperti saat menaklukan Persiba Balikpapan.

Di lini belakang dipasang duet tembok kembar Sasa Zecevic dan Park Chul Hyung. Gelandang bertahan Dirga Lasut dan Achmad Sembiring. Playmaker Gustavo Chena serta duet penyerang lubang Shohei Matsunaga dan April Hadi.

Tim asuhan Suharno itu sengaja menurunkan Aldo Barreto sendirin di depan untuk mendobrak pertahanan Barito Putera. Sedangkan tuan rumah Barito Putera yang didukung ribuan supporternya juga sama menurunkan pemain saat seperti mengalahkan Arema Indonesia 1-0.

Pelatih Salahuddin menurunkan duet Yongki Aribowo dan Coulibaly Djibril. Kombinasi antara pemain lokal dan asing itu, kerap kali mengancama pertahanan Persegres. Namun, berkat kecermalangan kiper Agung Prasetyo. Gawang Persegres masih aman dari kebobolan.

Pertandingan Persegres melawan Barito Putera sempat terhenti di menit 33. Pasalnya, penonton menjebol tribun selatan Stadion Demang Lehman Martapura. Tidak hanya itu, supporter tuan rumah juga menyalakan kembang api. Sehingga, inspektur pertandingan (IP) menghentikan jalannya pertandingan.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan sementara Persegres melawan Barito Putera masih sama kuat 0-0.

Hasilnya, tuan rumah Barito Putera menaklukan Persegres 1-0 lewat kaki mantan striker timnas U-23 Yongki Aribowo di menit ke 49.

Gol tunggal Yongki Aribowo memastikan tim asuhan Salahuddin. Meraih kemenangan kedua setelah sebelumnya dengan skor yang sama menundukan Arema Indonesia 1-0.

Laga yang penuh tontonan menarik ini dihadiri sekitar 15 ribu supporter Barito Putera yang tersebar di berbagai sudut stadion.
Kemenangan Barito Putera 1-0 atas Persegres disambut ribuan supporternya yang terus bernyanyi sepanjang pertandingan. Kemenangan kedua ini membuat tim asuhan Salahuddin merengsek ke 10 besar dengan perolehan poin 7 dari 4 kali main.(gd)