Pages

Senin, 28 Januari 2013

Halim Mahfudz : Juve, Liverpool, & Arsenal Akan Kunjungi Indonesia

- Indonesia bakal menjadi mendan pertempuran tim-tim raksasa Eropa. Mereka menyerbu Indonesia untuk melakoni laga eksibisi melawan pasukan Merah Putih.
Diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PSSI Halim Mahfudz, beberapa klub Eropa yang sudah memastikan akan datang ke Indonesia itu di antaranya Jawara Liga Italia Seri A Juventus, dan dua klub papan atas Liga Inggris Liverpool dan Arsenal.
"Kita sampaikan ada beberapa klub yang ingin bertanding di Indonesia," ujar Halim membuka pembicaraan di kantornya, Senin (28/1/2013).
Menurut Halim banjir kedatangan tim-tim raksasa itu akan dimulai pada 23 Mei 2013 dengan kedatangan AS Roma dan Hamburg FC. Dua tim itu akan melakoni turnamen segitiga melawan timnas Indonesia selama lima hari hingga 28 Mei 2013.
Belum selesai pesta sepak bola akbar itu, giliran Juventus yang datang pada 27 Mei 2013, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan akan melancong di Indonesia dari 27 Mei hingga 1 Juni 2013. Halim mengklaim tim asuhan Antonio Conte itu juga akan melakoni turnamen segitiga melawan timnas Indonesia dan timnas Malaysia.
Akhir Mei 2013, sepertinya menjadi musim banjirnya tim raksasa Eropa ke Indonesia. Bulan kelima kalender masehi itu akan ditutup dengan kedatangan Arsenal pada 31 Mei 2013.
Pamungkasnya, klub Liga Inggris yang memiliki banyak penggemar di Indonesia, Liverpool akan berkunjung ke Jakarta. Klub yang disponsori maskapaiu penerbangan nasional Garuda Indonesia itu akan tiba pada 21 Juli 2013.
Halim mengklaim rencana kedatangan tim-tim raksasa Eropa itu sebetulnya hanya beberapa saja. Pasalnya, PSSI sendiri banyak menolak permintaan klub yang ingin menggelar laga eksibisi. Namun, Halim memberi catatan bahwa semua laga menarik itu dipastikan akan tersaji jika Indonesia tidak dikenai sanksi pembekuan oleh FIFA.
"Mudah-mudahan kita tidak disanksi FIFA, pokoknya tiap hari kita nonton bola, sayang kan kalau kita kena sanksi. Semuanya bisa batal," tukas pria yang akrab disapa Halma itu.(dg)