Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Persija vs Psps = 1-0 , Penalti Pastikan Kemenangan perdana

Persija Jakarta meraih kemenangan perdananya di ajang Indonesia Super League (ISL) musim ini. Bertanding melawan PSPS Pekan Baru di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Sabtu, 26 Januari 2013, tim asuhan Iwan Setiawan unggul tipis 1-0.

Kemenangan itu diraih melalui gol tunggal kapten tim Fabiano Beltrame pada menit 38. Dia memperdayai kiper Amir Syarufudin lewat tendangan dari titik putih.

Hadiah penalti didapatkan Persija setelah striker Rahmat Afandi yang lolos dari perangkap offside diganjal oleh kiper PSPS itu saat tinggal berduel satu lawan satu.

Secara permainan, pada laga yang disiarkan langsung oleh antv ini, baik Persija maupun PSPS bermain cukup baik. Keduanya sama-sama tampil terbuka serta ofensif. Hanya saja lemahnya penyelesaian akhir membuat duel miskin gol.

Pertandingan berlangsung semakin seru di 10 menit akhir. Dua peluang emas tercipta. Pada menit 86 Muhamad Ilham melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, usahanya masih bisa digagalkan kiper Galih Sudaryono.

Satu menit berselang, giliran Ismed Sofyan membalas dengan cara serupa. Tapi percobaannya bisa diantisipasi penjaga gawang PSPS. Sampai pertandingan bubar skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan.

Kemenangan ini membawa Persija beranjak ke posisi ke delapan klasemen sementara dengan raihan empat poin. Sementara, PSPS masih terpaku di posisi ke-14 dengan hanya mengkoleksi satu poin.

Susunan pemain:

Persija: Galih Sudaryono, Fabiano Beltrame, Syahrijal, Mumin, Ismed Sofyan, Robertino Pugliara, Amarzukih, Park Kyeong Min, Anindito, Defri Riski, Rahmat Afandi.

PSPS: Amir Syarifudin, Bobby Satria, Jacques Tsimi, Ambrizal, Slamet Riyadi, Rohit Chan, Ade Suhendra, Glen Poluakan, M.Ilham, Kanote Makan, Ndiaye Pape.