Pages

Rabu, 30 Januari 2013

Stevi Bonsapi Diharuskan Bayar denda 125 Juta ke Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Stevie Bonsapia, menemui jalan terjal untuk membela tim nasional Indonesia di Pra-Piala Asia 2015. Manajemen Persipura masih menahan paspor pemain berusia 24 tahun tersebut.
Persipura juga meminta Stevie mengganti rugi sebesar 50 persen dari total uang yang telah diberikan Persipura kepada Stevie sejauh ini. Jumlahnya Rp 125 juta.
Wakil Manajer Timnas Indonesia, Nico Dimo, mengungkapkan hal tersebut. Nico mengatakan permintaan ganti rugi terungkap setelah Stevie melakukan pertemuan dengan manajemen Persipura pada Kamis (31/1) untuk meminta paspornya yang masih ditahan manajemen.
"Namun, bukan paspor yang didapatkannya. Ia justu semakin dipersulit karena Persipura meminta Stevie menandatangani surat perjanjian untuk mengembalikan 50 persen uang yang sudah didapatkannya. Totalnya Rp 125 juta," kata Nico di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (31/1).
Nico mengatakan uang itu diminta karena Persipura menganggap Stevie telah melanggar peraturan klub yang melarang pemainnya gabung timnas. Persipura pun memberikan tenggat waktu kepada Stevie selama tujuh hari untuk melakukan pengembalian tersebut.(dg)