Pages

Senin, 28 Januari 2013

Sriwijaya FC ‘Ganti’ Jersey

Jersey motif songket milik Sriwijaya FC akhirnya tiba di Palembang, Jumat (25/01) lalu. Oleh karena itu dapat dipastikan tim Laskar Wong Kito akan mengenakan jersey motif songket untuk pertandingan lawan Persija di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (02/02).
“Jersey motif songket telah tiba di Palembang Jumat (25/01). Jadi sudah bisa dikenakan para pemain Sriwijaya FC untuk lawan Persija,” ujar Direktur Keuangan dan Marketing PT SOM Augie Bunyamin.
Dilanjutkan pria yang juga Direktur Utama hotel Swarna Dwipa ini, sebenarnya Manajemen ingin tim sudah mengenakannya untuk tanding lawan Mitra Kukar, Sabtu (26/01) lalu. Hanya saja lantaran datangnya terlambat, terpaksa ditunda.
“Salah satu faktor keterlambatan penyelesaian jersey, karena lokasi produksi yang sangat jauh. Kemudian sebelum menyatakan siap cetak,  jersey ini juga harus dicek berulang-ulang kali baik dari segi desain dan logo yang diharapkan,” sambung Augie.
Joma selaku sponsor apparel mengirimkan 47 koli perlengkapan untuk Sriwijaya FC. Isinya berupa jersey dalam tiga warna, kuning, hitam, dan merah, selain itu juga ada tas, celana, kaos kaki, dan lain-lainnya. Augie menyebutkan, bahwa kesepakatan dengan Joma ini akan berlangsung satu musim ini, dan hanya menyediakan peralatan dan kostum tim saja, tanpa bantuan nominal uang. Hanya saja jika ditotalkan maka nominal dari apparel ini bisa mencapai Rp 1,7 M.
Dijelaskan Augie, keinginan para penggemar yang berharap para pemain menggunakan jersey songket, akan segera terkabul. “Saya sudah mendengar ada suara-suara dari penggemar yang menyatakan buruknya penampilan tim dalam beberapa pertandingan terakhir karena tidak mengenakan jersey songket. Jadi mudah-mudahan saja dengan kembali mengenakan jersey songket, situasinya akan berubah,” urainya sembaru menjabarkan Joma adalah apparel asal Spanyol, sejumlah klub besar Eropa seperti Valencia dan Fiorentina yang juga memakainya.
Sementara asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki menyatakan saat ini jersey songket sedang dalam tahap penyablonan. “Jersey tersebut harus dipasang beberapa nama sponsor. Dalam beberapa hari ini akan selesai, sekarang sedang proses pengerjaan,” tandasnya. (axe)