Pages

Senin, 28 Januari 2013

Cara Membuat Handphone Menjadi Modem Dengan PC Suite

hai sobat,, gimana kabar hari ini,, pada hari ini kuota saya udah abis,, sudah satu bulan , maka sebagai koneksi alternatif saya menggunakan handphone saya sebagai modem , handphone saya adalah Nokia c1-01 S40 ,, maka handphone saya bisa digunakan sebagai modem,, saya menggunakan cable sebagai koneksi dari handphone ke PC ,saya sarankan teman-teman menggunakan cable karena menggunakan bluetooth ataupun infrared terlalu beresiko untuk kesehatan handphone. saya pernah mengalami handphone saya hampir saya buang gara-gara firmwarenya rusak setelah menggunakan bluetooth sebgai koneksi handphone ke PC.

ok cara membuat handphone menjadi modem adalah sbb,

sebagai contoh saya menggunakan handphone nokia dan menggunakan nokia PC suite yang mau download click here

ok mari kita mulai

install nokia PC suite jika handphone anda bukan nokia maka download seseuai vendor handphone anda

stelah itu koneksikan handphone dengan PC baik menggunakan cable maupun bluetooth dan infrared



setelah itu pilih connect to internet

untuk pengguna pertama lakukan setting manual , sebgai contoh saya menggunakan provider axis sebagai mobile broadband saya

pilih configure the connection manually



masukkan settingan provider anda , mulai dari APN (acces point name) hingga password
 setelah selesai pilih connect


 jika anda berhasil akan muncul gambar seperti ini



jika anda berhasil akan muncul seperi ini