Pages

Kamis, 31 Januari 2013

Persipura vs Persepam MU = 4-0 , Bochi dua Gol

Persipura Jayapura akhirnya memetik kemenangan perdana di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2012-13 usai mengalahkan Persepam Madura United 4-0, Kamis, 31 Januari 2013. Dalam duel ini, Boaz Solossa berhasil menyumbangkan dua gol bagi Tim Mutiara Hitam.

Bertanding di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura yang meraih hasil imbang di dua laga sebelumnya tampil penuh percaya diri menghadapi tim tamu. Pada menit ke-18, tuan rumah sudah berhasil menjebol gawang Persepam melalui tendangan keras Patrich Wanggai.

Unggul satu gol tidak membuat Persipura mengendorkan tekanannya. Sebaliknya, tim besutan Jacksen F Tiago ini terus mengurung pertahanan tim lawan. Hasilnya, pada menit ke-31, Mutiara Hitam berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Boaz Solossa.

Tertinggal dua gol, Persepam mencoba bangkit dan mengejar. Sayangnya, serangan yang dibangun selalu kandas di lini tengah. Imanuel Wanggai dan Zah Rahan selalu mampu memotong laju aliran bola para pemain Persepam.

Sementara itu, Persipura mulai menurunkan tempo pertandingan setelah unggul 2-0. Dan hingga babak pertama usai kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Persipura kembali menaikkan tempo permainan. Hasilnya, sejumlah peluang tercipta, dan menit 51 Boaz Solossa kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 3-0.

Meski sudah unggul 3-0, Persipura tetap bermain dalam tempo tinggi, dan terus menekan pertahanan lawan. Jacksen bahkan memasukkan Lukas Mandowen untuk mempertajam lini depan timnya. Hasilnya, pada menit 79, striker mungil itu berhasil merobek jala Persepam dan membawa Persipura unggul 4-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat posisi Persipura di papan klasemen melambung. Saat ini, Mutiara Hitam berada di posisi ke-6 dengan 5 poin. Sedangkan Persepam semakin terjermbab di posisi paling buncit tanpa satu poin pun dari dua laga.(hi)