Pages

Jumat, 25 Januari 2013

Syamsir Alam Masuk , DC United Buang Pemain Cina Pertama di MLS

Klub MLS , DC United nampaknya tergolong klub yang agak somplak . Klub berjuluk black and red ini sering melakukan transfer -transfer unik nan klenik .

Syamsir Alam resmi menjadi pemain indonesia pertama yang akan terjun langsung dan menguji langsung atmosfer liga teratas di amerika serikat , MLS .

Namun kedatangan Syamsir alam nampaknya memakan Korban . 

Dan Apes bagi Long Tan , pemain berkebangsaan cina yang baru memperkuat DC United terhitung sejak bulan juni tahun lalu tersebut harus angkat koper dan angkat kaki dari klub ibu kota tersebut .

Uniknya Long tan , tercatat sebagai pemain Cina pertama yang berlaga di MLS .

Long Tan datang ke DC united pada bulan juni 2012 dari klub Vancouver Whitecaps. Itu pun bukan dengan kontrak permanen . Ia datang dengan status pertukaran dan dengan opsi sodoran draft pada 2015 jika mampu menngesankan klub .

Hal tersebut hampir mirip dengan klausul kontrak syamsir alam dengan dc united namun alam datang dengan status pinjaman .

Long tan hanya tampil 6 kali Buat DC , dengan turun sebanyak 3 kali sebagai starting eleven.

Pemain cina ini mencetak 1 gol pertamanya buat DC united dalam kemenangan  4-2 atas chicago fire pada 22 agustus .

Pemain ini juga sangat menyedihkan , Di Pertandingan terakhirnya bersama dc united ia tampil sebagai pemain pengganti di menit 90 saat dc united vs new york red bulls pada 29 agustus yang berakhir dengan skor 2-2 .

Pemain cina berusia 25 tahun ini pun saat ini dikasih 2 opsi pilihan dari DC united yaitu : Gabung dengan klub afiliasi DC united yang berlaga di divisi 3 yaitu Richmond Kickers dengan status pinjaman atau pergi dan mencari klub baru .(yr)