Pages

Sabtu, 26 Januari 2013

Dibuang Persipura , Stevi Bonsapia Gabung Timnas Djohar

Wajah timnas minim bintang membuat pelatih kepala Nil Maizar tak memiliki banyak opsi untuk leluasa meracik strategi. Selama pemusatan latihan di Medan hanya diikuti para pemain dari klub-klub IPL. Itupun tak seluruhnya memenuhi panggilan.

Namun mendekati deadline laga uji coba internasional kontra Yordania pada 31 Februari dan laga perdana Pra Piala Asia 2015 kontra Irak, titik terang muncul. PSSI kembali mendapatkan amunisi baru.

Kali ini satu pemain ISL disebut bakal segera bergabung. Dia adalah Stevi Bonsapia, pemain Persipura Jayapura.

Hal ini disampaikan Manajer timnas, Mesak Manibor. Stevie akan segera bergabung sebelum laga uji coba kontra Yordania. Stevie merupakan pemain ke sembilan dari Persipura yang dipanggil. Tak seperti pemain lainnya, Stevie mendapat lampu hijau dari Persipura.

"Ada pemain Persipura yang diizinkan masuk timnas. Stevie Bonsavia baru diizinkan Ini jadi pemain kesembilan yang kami panggil. Kami komunikasi dengan Jacksen Tiago (Pelatih Persipura-red) lalu Jacksen komunikasikan ini dengan manajemen. Jadi dia akan menyusul. Berarti, satu pemain dari ISL bergabung," ucap Mesak.

Kehadiran pemain berusia 24 tahun ini disebut Mesak menjadi permulaan yang baik di tengah pertentangan dua kubu petinggi sepak bola tanah air. "Kita ini di masa transisi dimana ada dua kepentingan di sepakbola. Yang pasti kami senang ada tambahan pemain yang bergabung," kata pria asal Papua ini.

Stevie juga bukan wajah baru bagi skuad Merah Putih. Ia pernah bagian dari skuad Merah Putih di ajang SEA Games 2011. Karena itu Stevie sudah terdaftar di AFC.

 Namun pihak persipura , melalui tommy mano mengakui bahwa stevie bonsapia sudah bukan lagi bagian dari persipura musim ini .

" iya , saya dengan dari berita dia dipanggil , namun perlu ditegaskan , stevie musim ini sudah tidak bergabung dengan persipura " ujar mano (jj)