Pages

Selasa, 29 Januari 2013

Cara Mandaftar LinkedIn

Sobat semuanya tentu sudah pernah dengar apa itu linkedin dan bagaimana cara mendaftarnya?.LinkedIn adalah situs jejaring sosial mirip dengan Facebook namun ditujukan khusus bagi kalangan profesional. Kalangan profesional tersebut berasal dari orang yang mencari kerja, sudah berkerja dan perusahaan.

Saat ini LinkedIn tersedia untuk bahasa Indonesia sehingga semakin mudah digunakan dan anggota dari negara Indonesia kurang lebih 2 juta, masih kalah jauh dibandingkan anggota Facebook dan Twitter.  Jumlah member LinkedIn secara global diperkirakan sekitar 200 juta orang.

Seperti halnya akun di situs jejaring sosial yang lainnya,linkedin juga membutuhkan email aktif untuk mendaftar yang nantinya dari pihak linkedin akan mengirimkan tautan ke email sobat untuk memastikan keaktifan email tersebut.Untuk cara mendaftarnya sobat bisa ikuti cara di bawah ini;

1.Untuk memudahkan sobat login dulu ke email sobat terlebih dahulu.
2.Kemudian sobat buka tab/jendela baru di browser sobat.
3.Langkah selanjutnya buka situs http://www.linkedin.com/ dan isi alamat,nama,email dan lain-lain dengan benar.

cara mendaftar linkedin
4.Isi kolom tersebut dengan benar yang nantinya akan di jadikan sebagai profil milik sobat


cara mendaftar linkedin
Add caption
5.Langkah selanjutnya masukan kembali email sobat yang nantinya akan di gunakan oleh pihak linkedin,dan nanti sobat akan di bawa ke popup baru.
cara mendaftar linkedin
6.Setelah langkah diatas beres semua,sobat sekarang berada di halaman popup yang di kirim oleh linkedin.di halaman ini nanti sobat bisa pilih sendiri sesuai yang sobat inginkan setelah sobat klik ''izikan''
7.Ketika sobat sudah sampai pada langkah selanjutnya yaitu memilih menu berbayar atau menu gratis,karena linkedin memang menyediakan menu yang berbayar,sobat pilih menu ''standar'' untuk mendapatkan akun yang gratis.
8.Naahh,,,ini adalah langkah terakhir dimana sobat akan segera memiliki akun linkedin ini,disini sobat hanya perlu menambahkan beberapa info tambahan untuk profil sobat,setelah semuanya di isi maka selesai dan sobat sudah memiliki akun tersebut.

LinkedIn merupakan situs jejaring profesional yang sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin mencari kerja dan pengembangan karir bagi yang sudah bekerja. So buruan daftar dan download aplikasinya di Google Play, BlackBerry atau iOS agar tidak ketinggalan jaman,(Padahal mah saya juga gk punya BB nya,,hee ).

Oke mungkin hanya sampai di sini saja Cara Mendaftar Linkedin ini,semoga artikel ini bisa bermanfaat..