Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Ronaldo Ikut Seleksi Persisam

tidak butuh waktu lama bagi Persisam Putra untuk mendapatkan pengganti Pape Guaye, yang telah dipulangkan. Kemarin (9/1), Pesut Mahakam kedatangan pemain asal Brasil Ronaldo Barbosa. 

Pemain 30 tahun itu sudah ikut bergabung dalam latihan yang digelar Persisam di Lapangan Paskhas, Pekanbaru. Asisten pelatih Persisam Erik Ibrahim menuturkan, status Ronaldo yang masih dalam tahap seleksi membuat dia wajib mengeluarkan kemampuan maksimal.

“Kemampuannya masih harus terus dipantau, kerena masih dalam tahap seleksi. Dia juga terlihat belum menunjukkan permainan terbaiknya,” ujar Erik.

Mengenai skill yang dimiliki pemain 180 cm tersebut, Erik mengapresiasinya. Ronaldo dinilai mempunyai kemampuan di atas Pape Guaye. “Tapi mengenai keputusan akhir nasibnya di Persisam, sepenuhnya wewenang pelatih (Sartono Anwar),” jelasnya.

Disampaikan Erik, meski nantinya direkrut, Ronaldo dipastikan tidak bisa dimainkan kala bertemu PSPS Pekanbaru. Karena belum bisa adaptasi, proses administrasi juga akan memakan waktu yang cukup lama.

Di tengah kompetisi yang sudah berjalan, Persisam memang lebih selektif lagi dalam mengontrak pemain. Jangan sampai mendatangkan pemain yang kualitasnya justru setara dengan pemain lokal. Apalagi mengingat kasus Fortune Udo, di mana telah terjadi kesepakatan tapi Fortune rupanya masih terikat dengan klub lamanya di Liga Vietnam.(hf)

Berbeda dengan Jean Paul Boumsong. Pemain Kamerun itu ngebet ingin merumput di Stadion Segiri, namun apa lacur, dia sudah dikontrak Persebaya Surabaya DU.