Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Mitra Kukar Incar Pemain Argentina

Mitra Kukar berencana mendatangkan pemain asing untuk melengkapi skuad yang ada saat ini. Tersisanya dua slot memungkinkan hal itu terjadi. Selain memaksimal kuota pemain asing, variasi permainan menjadi alasan lain manajemen berburu pemain impor.

“Dia adalah pemain yang berposisi sebagai penyerang. Kami sudah melakukan penjajakan,” ujar Direktur Keuangan Mitra Kukar Aji Ari Junaidi.

Dijelakan Ari, pemain tersebut berasal dari Argentina. Untuk kejelasan identitas, Ari belum bisa membeberkan. “Jika tidak ada halangan, dua atau empat hari lagi, dia sudah bergabung bersama tim,” lanjut Ari.

Lini depan Naga Mekes diakui memerlukan tambahan pemain. Sejauh ini, baru 2 penyerang yakni Jajang Mulyana dan Esteban Herrera yang masih jadi tumpuan. Masalahnya, jika salah satu atau bahkan keduanya absen, pelatih Stefan Hansson tidak memiliki pilihan lagi.

“Pemain yang ingin bergabung harus menjalani tes dan seleksi dulu, termasuk pemain asing asal Argentina itu,” tegas Ari.

Seleksi jadi prosedur baku yang dilakukan manajemen untuk memastikan kualitas calon pemain. Mitra Kukar berencana menggemukan skuadnya menjadi 28 pemain.  Jumlah tersebut dirasa cukup untuk bersaing di Indonesia Super League (ISL) 2013.

Untuk pemain asing, tercatat baru tiga orang, yakni duo Argentina, Esteban dan Paolo Frangipane serta Jovo Pavlovic asal Australia.(sf)