Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Sriwijaya Coret Khaddafi , Hilton Mendekat

Spekulasi pemecatan Ali Khaddafi dari tim Sriwijaya FC hanya tinggal masalah waktu. Sebagai gantinya, Manajemen berniat mendatangkan bintang musim lalu, Hilton Moreira. Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menjelaskan evaluasi terhadap Khaddafi memang telah dilakukan. “Semua bisa melihat penampilannya dalam beberapa pertandingan.
Oleh karena itu memang sudah dievaluasi secara bersama,” kata Robert.
Dilanjutkannya, keputusan nasib Khaddafi di Sriwijaya FC akan diumumkan sebelum penutupan pendaftaran pemain, 18 Januari mendatang. “Kalaupun kontraknya diputus, saya yakin tidak ada masalah dan menimbulkan kekecewaan baginya. Sebagai pemain profesional, yang dibayar itu prestasi,” tegasnya.
Jika benar Khaddafi keluar dari Sriwijaya FC, artinya kini ada dua slot lowong. Sebelumnya Boakay Eddie Foday (Liberia), Erick Weeks Lewis (Liberia), dan Diogo Santos Rangel (Timor Leste) sudah dikontrak.
Ditambahkan asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzarekki, dua pemain asing tambahan untuk melengkapi kuota, pasti akan dilakukan Manajemen. Hanya saja pihaknya kini masih menginventaris beberapa nama pemain asing berkualitas.
“Kita juga sudah menghubungi Manajemen Semen Padang untuk meminta Edward Wilson dan siap membayar mahal. Tetapi Manajemen Semen Padang menolak, jadi kita akan cari pemain lain saja,” urai pemuda yang akrab disapa Endi ini.
Menurutnya, ada masukan dari penggemar untuk kembali merekrut Hilton Moreira. “Begitu disampaikan kepada pelatih, mendapat respon yang baik. Oleh karena itu kita akan segera menghubungi Hilton, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ada kejelasan,” umbar ketua KNPI Palembang ini.
Sementara pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Manajemen untuk perekrutan pemain. Demikian pula ketika nantinya ada pemain yang kontraknya diputus.
“Tugas saya melatih sebaik mungkin. Soal perekrutan ataupun pemecatan pemain itu kewenangan Manajemen. Tetapi yang jelas saat ini Khaddafi masih menjad bagian dari Sriwijaya FC,” tegas Kas.
Mengenai wacana perekrutan Hilton, Kas tampak sumringah. Diakuinya, pemain asal Brazil tersebut memiliki keunikan dan cukup bisa diandalkan dalam membantu daya gegor Sriwijaya FC.
“Kalau Hilton kembali gabung, tentu saya senang. Tetapi sekali lagi keputusan sepenuhnya ada ditangan Manajemen, saya hanya menerima saja,” pungkasnya. (kie)