Pages

Selasa, 15 Januari 2013

PT Freeport Resmi Lanjutkan Kerjasama dengan Persipura

Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia (PTFI) kembali melanjutkan kerjasama dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di Kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (15/1/2013).
Kerja sama ini akan berjalan selama dua tahun ke depan untuk musim Indonesia Super League (ISL) musim 2013 dan 2014.Sebelumnya, Persipura dan PTFI telah memulai kerja sama pada April tahun lalu.
"Di antara sekian banyak kegiatan PTFI, Persipura menjadi salah satu yang penting untuk kami. Pada April tahun lalu, ada penandatanganan MuO untuk satu tahun. Pada Januari ini, kami berkomitmen bekerja sama lagi dengan Persipura dalam dua tahun," jelas Presiden Direktur PTFI, Rozik B Soecipto.
"Persipura menjadi pilihan pertama kerja sama kami dalam bidang olahraga. Kami ingin membina pemain-pemain muda di seluruh Papua, tak hanya di Persipura," lanjutnya.
Sementara itu, kubu "Mutiara Hitam" yang diwakili Ketua Umum, Drs. Benhur Tomi Mano, menyambut gembira kerja sama lanjutan dengan PTFI. "Semua orang Papua menangis, karena Freeport mau membantu Persipura. Banyak orang bersuka cita dengan masuknya Freeport ke Persipura. Tidak ada lagi demo di Freeport, karena mereka mau bekerja sama dengan Persipura," kata Benhur.
"Kami bersyukur ada kerja sama ini. Satu musim kompetisi ini, kami harus menghabiskan dana Rp 23 milyar. Meski dana dari Freeport tak banyak, namun kami tetap berterima kasih dengan kerja sama ini," tutup Benhur.(gd)