Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Boaz Tegaskan Enggan Bela Timnas Djohar

Striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa mengaku ingin kembali membela Timnas Indonesia. Namun, striker asli Papua itu, semua itu tergantung dari keputusan klubnya, Tim Mutiara Hitam.
Boaz yang ditemui disela sela penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Persipura Jayapura dengan PT. Freeport Indonesia menyatakan keinginannya sebagai putra bangsa untuk memperkuat Timnas.
Menurutnya, kesempatan untuk bergabung bersama Timnas adalah sebuah kebanggaan bagi setiap pemain sepak bola. Namun sebagai pemain sepak bola profesional, Boaz juga sangat menghormati keputusan yang dikeluarkan oleh klubnya.
“Tentunya bisa bergabung bersama Timnas adalah kebanggaan setiap pemain sepak bola di dunia. Tapi saya juga harus menghormati keputusan klub, jadi semua tergantung klub mengizinkan saya atau tidak untuk bergabung dengan Timnas,” tegas Boaz.
Boaz juga mengatakan, sampai hari ini dirinya belum menerima surat pemanggilan untuk bergabung bersama Timnas secara langsung. Menurutnya, mungkin saja pemanggilannya sudah diterima oleh pihak manajemen klub, namun surat pemanggilan dirinya secara personal dari PSSI sampai hari ini belum pernah sampai ke tangannya.
“Sampai hari ini saya belum terima surat langsung dari PSSI. Mungkin pihak manajemen sudah terima surat pemanggilan saya, tapi surat yang ditujukan kepada saya langsung belum saya terima sampai hari ini,” imbuhnya.
PSSI sendiri telah memasukan delapan nama pemain asal Persipura Jayapura untuk turut bergabung bersama Timnas dalam pemusatan latihan yang diadakan di Medan, Sumatera Utara.[rast]