Pages

Senin, 14 Januari 2013

Persiba Belum Bisa Menilai Kualitas Dejan Kojic

Striker anyar asal Bosnia Herzegovina, Dejan Kojic, Senin (14/1) kemarin sudah terlihat bergabung dalam latihan tim Persiba Balikpapan. Kehadiran Dejan Kojic memang diharapkan pelatih Herry Kiswanto dapat mengisi posisi yang ditinggalkan Diego Santos karena cedera.
Dengan demikian sudah tentu Dejan bakal menjadi tandem Mahmoud El Ali di lini depan tim berjuluk Beruang Madu ini. Tapi tunggu dulu. Meski sudah tiba dan bergabung bersama Persiba, bukan berarti Dejan akan dengan mudah berkostum biru.
Pasalnya sebagai pelatih Herkis –sapaan akrab Herry Kiswanto- sudah tentu memiliki kriteria penilaian. Artinya masih terlalu dini untuk bisa memastikan striker kelahiran Gradiskan, 31 Mei 1986 tersebut, masuk skuad Persiba musim Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. “Masih terlalu dini untuk memastikan layak atau tidaknya Dejan Kojic.
Dia baru datang dan bergabung latihan hari ini (kemarin.Red) bersama tim. Tentunya saya masih butuh waktu melihat sejauh mana penampilannya dalam beberapa hari ke depan,” kata Herkis, usai latihan timnya kemarin (14/1). Herkis berharap Dejan bisa menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Persiba. Pasalnya sebagai striker yang diproyeksikan menjadi tandem Mahmoud, keduanya bisa menambah daya gedor tim Persiba.
Apalagi dalam pertandingan kandang perdana musim ini, kata Herkis, Persiba akan dihadapkan dengan dua tim kuat asal Jawa Timur, yaitu Persegres Gresik (22/1) dan Arema Cronous (26/1). “Jika memang bisa nyetel dengan pemain lainnya dan mampu beradaptasi cepat, pastinya Dejan akan menjadi tandem Mahmoud, dan bisa kita mainkan saat pertandingan nanti,” ucap Herkis.
Herkis sendiri sebagai pelatih memang harus mengambil keputusan cepat. Pasalnya PT Liga Indonesia sebagai operator bergulirnya ISL, akan menutup pendaftaran pemain pada 18 Januari nanti. Sehingga mau tak mau pelatih kelahiran Aceh, 15 April 1955 ini harus bergerak cepat termasuk dalam memutuskan layak tidaknya Dejan Kojic.(dfg)
Dalam latihan kemarin, Herkis menempa anak asuhnya dengan latihan fisik yang dilanjutkan dengan game. Penampilan Dejan sendiri sekalipun baru bergabung, terbilang apik.
Meski masih butuh waktu untuk beradaptasi, Dejan mampu menunjukkan agresivitas dan skill yang menjanjikan sebagai striker. “Senang bisa bermain di sini (Persiba.Red), tapi saya masih harus berdapatasi dulu. Saya respek dengan suporter di sini yang sangat antusias,” tegas Dejan.(san)