Pages

Senin, 14 Januari 2013

Barito Putra Incar Rachmat Affandi

Jelang batas waktu pendaftaran pemain Indonesia Super League (ISL) 2013, tanggal 18 Januari nanti, Barito Putera memanfaatkannya dengan menambah pemain. Rachmat Affandi salah seorang pemain yang jadi incaran Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

Seperti diketahui, Barito saat ini memiliki 24 pemain yang terdiri dari 4 orang penjaga gawang, 7 orang pemain belakang, 8 orang pemain tengah, dan 5 orang berposisi sebagai pemain depan. Rachmat Affandi adalah mantan pemain Persib Bandung pada musim 2010/2011. Namun, pada musim 2011 kemarin pemain kelahiran Jakarta, 5 April 1984 silam itu memperkuat tim Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Banyak tim tim besar yang sudah disinggahi pemain berusia 28 tahun tersebut. Pada tahun 2009/2010, sebelum memperkuat Persib Bandung, dia berbaju Arema Indonesia terlebih dahulu dan berhasil membawa tim berjuluk Singo Edan itu menjuarai Liga Super Indonesia. Setahun sebelumnya, Rachmat membela PSMS Medan.

Selain pernah memperkuat klub-klub besar Indonesia, Rachmat juga pernah menjadi bagian timnas Indonesia U-16, U-19, U-21, dan U-23 untuk Pra Olimpiade. “Rencananya kami akan mendatangkan Rachmat Affandi ke Barito Putera sebelum deadline pendaftaran pemain tanggal 18 Januari nanti. Pemain kami ‘kan baru 24 orang. Jumlah itu masih kurang dalam menjalani kompetisi yang panjang sekelas ISL,” ujar pelatih Barito Putera Salahudin.

“Kalau dia (Rachmat Affandi) mau bergabung, besok (hari ini), dia sudah ikut latihan dengan kami,” tegas pelatih kelahiran Palembang tersebut(hf)