Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Kakinya ditebas Ali Khadafi , Pemain Persiba Diego Santos Patah Tulang Fibula

Torehan satu poin tim Persiba Balikpapan dari hasil imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC Palembang pada Sabtu (5/1) di laga pembuka ISL 2012/2013 harus dibayar mahal. Ya, laga pembuka yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang tersebut tak hanya dikotori dengan keputusan kontroversi wasit Aeng Suarlan yang hanya mengkartu kuning Ferry Rotinsulu yang dengan sengaja menepis bola di luar kotak 16.
Namun di laga pembuka yang dihadiri Ketua Umum PSSI versi KLB Ancol La Nyalla Mattalitti dan Presiden Direktur PT Liga Indonesia H.Syahril HM Taher tersebut juga memakan korban. Adalah striker anyar Persiba asal Brasil, Diego Santos yang mengalami patah tulang Fibula (betis bagian bawah). Akibat benturan dengan gelandang Sriwijaya FC Ali Khadafi tersebut, Diego diprediksikan harus istirahat setengah musim.
"Dari hasil pemeriksaan tim medis ortopedi, Diego memang mengalami patah tulang fibula. Karena itu disarankan istirahat total selama dua bulan dan mulai bisa beraktivitas di sepak bola lagi setelah enam bulan," kata Dr. Daniel, tim medis Persiba, kemarin (6/1). Karena butuh proses penyembuhan yang panjang, manajemen pun kemarin memulangkan Diego ke Balikpapan.
Sedangkan skuad Beruang Madu sendiri langsung menuju Bandung untuk selanjutnya melakoni laga keduanya menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR) pada Kamis (10/1) mendatang. "Diego tidak mungkin kita ikutkan rombongan ke Bandung, karena untuk menjalani proses pemulihannya, sementara kita pulangkan ke Balikpapan didampingi Dr Daniel," tegas Jamal.(gj)