Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Gresik United Punya 30 Miliar untuk Arungi ISL musim 2013

Anggaran Persegres United untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2013 cukup besar. Belanja pemain dan biaya operasional mereka diperkirakan akan menelan Rp 30 miliar.


CEO PT Persegres Jaka Samudra, Soesanto Tjahjo Kristiono, membantah kalau angka itu adalah dana yang sudah disiapkan manajemen. "Angka Rp 30 miliar itu adalah anggaran kami selama semusim. Bukan dana yang kami siapkan, itu yang harus saya luruskan," terangnya, Minggu (6/01).

Pria yang karib disapa Anton itu mengakui bahwa dana sponsor yang didapatkan belum lah mencapai angka tersebut. Meskipun ada tujuh perusahaan yang sudah berkomitmen memberi bantuan pada Persegres.

“Untuk sponsor utama yang nantinya ada di jersey kemungkinan besar masih produk dari Petrokimia, Phonska. Selain Joma sebagai apparel kami, sponsor lainnya memang belum ada yang menyentuh Rp 500 juta," lanjutnya mantan kuasa hukum Arema IPL musim lalu itu.

Demi memenuhi anggaran dan biaya operasional tersebut, manajemen Persegres akan terus berusaha mencari sponsor tambahan. “Selain itu, kami akan terus menggali sisi-sisi mana yang dapat menjadi pemasukan kami. Bukan hanya menaikkan harga tiket,” pungkas Anton. (*bn/er)