Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Sriwijaya vs Barito Putra : Misi Bangkit

Sriwijaya FC akan melakoni laga keduanya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, dengan menjamu Barito Putra, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, sore ini (live TV One Pukul 15.30 WIB). Misi bangkit diusung tim Laskar Wong Kito demi menjaga persaingan dipapan atas klasemen sementara.

Kemenangan wajib bagi Sriwijaya FC setelah pada pertandingan perdana kecolongan dan hanya mampu mendapatkan satu poin. “Kita sudah membuat simulasi latihan dengan baik. Mudah-mudahan bisa memenangkan pertandingan lawan Barito Putra,” kata pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.
Pertandingan nanti bakal sulit bagi Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, tim kebanggaan rakyat Sumsel ini mengalami krisis pemain. Setidaknya, Ponaryo Astaman, Ferry Rotinsulu, Aliyuddin, Tantan, Erick Weeks, serta Ali Khaddafi dipastikan absen. Sungguh menjadi misi yang berat untuk bangkit dengan situasi tersebut.
Dari sederet pemain yang absen tersebut, kendala terjadi di sektor kiper, lini tengah dan depan. Sedangkan kwartet lini belakang, akan diisi pemain inti, Mahyadi, Diogo, Abdul Rahman, serta Taufik Kasrun. Posisi kiper, hampir pasti akan diambil alih Rivky Mokodompit yang akhir-akhir ini tampil bagus. Kehilangan Ponaryo dan Ali Khaddafi di sektor gelandang bertahan, sepertinya akan digantikan Immanuel Padwa dan Ahmad Jufrianto. Gelandang serang akan ditempati M Fakhrudin, Sultan Samma dan Boakay Eddie Foday untuk menyokong pemain debutan asal Australia, James Robinson yang diplot sebagai striker tunggal.
Pria asli Solo ini juga tidak menampik kemungkinan James Robinson untuk tampil sejak menit awal. “Bisa jadi James langsung jadi pemain inti. Soalnya Tantan kondisinya kurang bagus karena masih sedikit cedera akibat benturan dengan Precious (pemain Persiba, Red),” imbuhnya.
Menurut Kas, kekuatan Barito Putra saat ini cukup memadai. Sehingga tidak boleh sedikitpun anak-anak asuhnya bermain santai. “Kita harus memperagakan pressing (tekanan, Red). Selain itu tentunya mewaspadai counter attack (serangan balik, Red) lawan,” tegasnya.
Sementara pelatih Barito Putra Salahudin menjelaskan kekuatan timnya cukup baik untuk menghadapi Sriwijaya FC. Hanya saja dirinya tahu diri kalau materi dan nama besar Sriwijaya FC masih diatas timnya.
“Tetapi kita siap bertanding secara maksimal. Kita akan mengandalkan kolektifitas dan semangat, mudah-mudahan membuahkan hasil yang positif,” pungkasnya. (kj)

Perkiraan pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Rivky Mokodompit (K), Mahyadi, Diogo, Abdul Rahman, Taufik, Padwa, Jufrianto, Fakhrudin, Sultan Samma, Foday, James Robinson
Pelatih: Kas Hartadi

Barito Putra (4-4-2)
Dian Agus (K), Fathul Rahman, Henry Njobi, Guntur Ariyadi, Agus Cima, Amirul Mukminin, Sackie Doe, Mekan Nasyrov, Dedi Hartono, Djibril, Yongki A.
Pelatih: Salahudin