Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Sriwijaya Lepas James Gilbert Robinson

-Kendati tampil mengesankan saat diturunkan pada laga melawan Barito Putra, Jumat (11/1/2013), Sriwijaya FC memutuskan untuk menolak striker asal Australia, James Gilbert Robinson, karena memang posisinya tidak menjadi rencana tim musim ini.

Demikian yang disampaikan oleh Manajer Tim, Robert Heri usai menggelar rapat dengan jajaran manajemen klub dan tim di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (12/1). Menurutnya, keputusan ini terpaksa dilakukan karena manajemen sudah berencana untuk merekrut kembali Hilton Moreira untuk mengisi lini depan, sehingga SFC lebih membutuhkan pemain bertahan.

"Kita akan ambil Hilton untuk mencukupi satu kuota asing non-Asia sepeninggal Ali Khadafi (yang dipecat). Sementara sisa satu kuota asing Asia, kita tidak akan ambil striker lagi, dan akan mencari pemain berposisi defender atau gelandang bertahan," katanya dengan didampingi Asisten Manajer Muchendi Mahzareki.

Sementara itu, Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi mengungkapkan memang lebih memprioritaskan untuk merekrut seorang defender atau gelandang bertahan. Keputusan ini dilakukan seiiring dengan kabar dari manajemen yang berusaha mendatangkan Hilton pada Selasa (15/1) nanti ke Palembang.

"Dengan demikian saya rasa kuota asing Asia ini masih akan kita carikan pemain  belakang saja, sebab tidak mungkin bek kita bisa bermain full tim satu musim penuh," tukas pelatih asal Solo itu.(hg)