Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Simon Mcmenemy : Gaston Castano Cetak gol Dong ,...

Untuk kedua kalinya, Pelita Bandung Raya (PBR) gagal menuai poin penuh di partai kandang, usai ditahan imbang Persiba Balikpapan dengan skor 0-0, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (10/1/2013) sore, dalam kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013.

Pelatih Pelita BR Simon Mcmenemy mengaku kecewa, karena beberapa peluang yang tercipta gagal menuai gol. Atas hasil ini, mau tak mau dirinya pun harus puas dengan satu poin di kandang sendiri.

"Saya cukup kecewa, karena peluang kita banyak gagal. Tapi yang paling penting para pemain bisa menciptakan peluang. Ke depan mudah-mudahan Gaston bisa mencetak gol. Ini masih awal musim, jadi kita punya waktu untuk memperbaikinya. Tapi seharusnya tadi kita dapat tiga poin. Mereka mungkin senang, karena dapat satu poin dari kita," ujar Simon kepada wartawan dalam konferensi pers usai pertandingan.

Disinggung mengenai kondisi fisik pemain yang drop di babak kedua, mantan pelatih timnas Filipina ini tak menampiknya. Cuaca yang cukup panas, diakuinya membuat stamina pemain menurun. Sedangkan rotasi pemain dan skema yang dia terapkan, Simon mengatakan ada beberapa pemain yang kondisinya sedang tidak bagus, sekaligus memberi kesempatan kepada pemain lain untuk bermain.

"Saya rasa bukan karena fisik mereka yang buruk. Pemain sudah kerja keras, cukup wajar kalau mereka kelelahan. Malah di babak pertama pemain sempat mengeluh, karena cuaca cukup panas. Tapi saya senang dengan permainan anak-anak yang sudah menunjukkan perkembangan yang baik. Tadi juga ada perubahan dalam starter, karena kita melihat kondisi terakhir pemain, apa ada pemain yang cedea atau tidak. Sekalian kita beri kesempatan pemain lain, agar mereka punya kesempatan yang sama untuk main," ucapnya.