Pages

Minggu, 13 Januari 2013

Persib vs Persipura = 1-1 , Messi Selamatkan Maung

Bertanding di Stadion Siliwangi, Bandung, kedua kubu tampil sama-sama terbuka di babak awal. Mereka saling gempur satu sama lain, namun belum ada gol tercipta di 20 menit pertama.

Baru pada menit 23 Persipura mampu memecah kebuntuan. Sundulan Bio di tiang jauh menyambut umpan sepak pojok Boaz Solossa tidak mampu dibendung oleh kiper Maung Bandung, Made Wirawan.

Tertinggal, Persib mencoba bangkit. Mereka menaikkan tempo permainan. Namun pertahanan kokoh tim Mutiara Hitam yang digalang Otavia Dutra dan Bio Pauline selalu mampu mementahkan serangan anak-anak asuh Djajang Nurjaman.

Sementara Persipura juga tak mau kalah. Mereka mengimbangi mobilitas tinggi gelandang-gelandang Persib dengan kecepatannya. Namun sampai waktu jeda tidak ada lagi gol tercipta.

Di sepanjang babak kedua, Persib berupaya mengejar ketertinggalan. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman yang sebelumnya menyimpan Firman Utina akhirnya menurunkannya dan menarik Atep pada menit 73. Begitupun, Airlangga 'The Super Sub' yang masuk menggantikan Kenji Adaichara.

Gelandang Persib Bandung Mbida Messi menjadi penyelamat Maung Bandung saat mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.
Gol Messi dicetak setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon pada menit 90+5.
Gol tersebut berawal dari set piece tendangan penjuru yang diambil Firman Utina. Bola yang dilambungkan Firman ke kotak terlarang Persipura, gagal disambar Airlangga Sucipto. Namun, bola muntah tersebut jatuh ke kaki Messi yang langsung menceploskan ke gawang Persipura.

Persib akan kembali menjalani laga keduanya pada ISL 2013 menghadapi, Persiwa Wamena, Kamis (17/1/2013).