Pages

Senin, 14 Januari 2013

Manajemen PSPS Siap Dirikan Yayasan Suporter

  Manajemen PSPS siap mengakomodir keinginan empat kelompok suporter yang ada di Pekanbaru untuk mendirikan yayasan suporter.

Dimana nantinya yayasan tersebut akan berada di bawah koordinasi PT PSPS.

“Kami menyambut baik keinginan suporter untuk mendirikan yayasan tersebut karena nanti juga dapat membantu keuangan klub dari berbagai ide yang mereka miliki seperti penjualan jersey,” ungkap Manajer PSPS, Boy Sabirin akhir pekan lalu.

Selain itu, dengan adanya yayasan tersebut pula, maka kelompok suporter dapat lebih solid lagi dalam mendukung tim kebanggaan mereka.  Empat suporter tersebut yakni Asykar Theking, Hangtuah Mania, Ultras Pekanbaru dan Curva Nord.

“Suporter merupakan salah satu kunci kita mengarungi kompetisi. Tanpa suporter tim akan hambar. Dan selagi keinginan kelompok suporter bisa diakomodir kita akan wujudkan hal tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, salah seorang suporter senior Curva Nord, Indra dalam kesempatan pertemuan tersebut memunculkan ide untuk membuat yayasan suporter dengan bertujuan seluruh kelompok suporter dapat mencarikan solusi terkait minimnya dana klub sekarang ini.

“Jika diperlukan untuk membantu pendanaan maka kami  siap seperti mengawal sponsor dan mencari keuntungan dari penjualan jersey tim. Kami seluruh kelompok suporter siap membantu makanya kami memerlukan wadah, salah satunya adalah yayasan suporter itu sendiri,” tegasnya.

Keinginan tersebut disambut baik Ketua Hangtuah Mania, Andi Azis. Menurutnya, sudah saatnya keberagaman suporter pencinta PSPS dapat diakomodir manajemen, salah satunya berdiri tegak di belakang klub.

“Kita ingin tidak hanya mendukung tim dalam bertanding, tapi juga dalam mencarikan solusi pendanaan yang selalu menjadi kendala setiap tahun,” sebut pria yang akrab disapa Andi Pandeka tersebut.(ehj)