Pages

Sabtu, 12 Januari 2013

Launching Persela akan Dimeriahkan Oleh Power Metal

Peluncuran dan perkenalan (launching) para pemain tim Persela Lamongan yang berkompetisi di Liga Super Indonesia (LSI) 2013, sengaja dibuat istimewa.

Karena manajemen Persela akan menampilkan bekas grup rock papan atas Tanah Air, Power Metal untuk memeriahkan launching yang dijadwalkan dilakukan di Alun-Alun Kota Lamongan, Minggu (13/1) pagi ini.

Kedatangan para personel Power Metal, grup musik cadas asal Surabaya era 1980-an ini memang atas undangan dari Persela. Asisten Manajer Persela, Yurohnur Efendy membenarkan bahwa Raymond Ariazs dkk sengaja didatangkan pada acara yang dimulai sejak pagi nanti.

“Kemasannya dibuat istimewa namun tetap sederhana. Kebetulan bekas grup musik ini juga kami minta untuk membuat beberapa lagu yang akan menjadi jingle Persela dan mars bagi LA-Mania (suporter Persela),” kata Yurohnur  Sabtu (12/1).

Semula ada rencana bahwa acara itu dipindahkan ke Stadion Surajaya, karena ada acara fun bike di Alun-Alun. Namun kemudian tetap pada jadwal semula, agar launching nanti tetap merakyat dan bisa dirayakan bersama para pecinta Persela.

“Memang ada acara fun bike, tetapi setelah para peserta balap sepeda berangkat, launching dimulai,” jelas Sekda Lamongan ini.

Konsep acara launching Persela ini tidak berbeda dengan yang diadakan Arema Malang yang mengundang grup rock God Bless beberapa waktu lalu.

Dijelaskan Yurohnur, selain perkenalan kembali para pemain dan anggota tim Persela, launching nanti juga akan memperkenalkan sponsor pada jersey baru Laskar Joko Tingkir yang senantiasa lekat dengan warna biru muda.

“Baru setelah itu kita perkenalkan jingle dan lagu-lagu Persela yang dibawakan Power Metal,” kata Yurohnur. Uniknya, ternyata lagu-lagu bagi Persela dan LA-Mania nanti merupakan karya dari pemain keyboard Power Metal, Raymond Ariasz.

Musim ini, komposisi tim Persela tidak mengalami banyak perubahan karena masih diperkuat para pemain tahun lalu seperti Gustavo Fabian Lopez, Mario Costas, Oh In-kyun, Roman Gollian, Khoirul Huda, Jimmy Suparno, Zaenal Arifin, dan Dedi Indra.

Beberapa punggawa baru seperti Syamsul Arif, Saiful Lewanusa, Catur Pamungkas, Arifki Eka Putra, Gilang Angga, Fajar Handika, Djayusman Triasdi, serta Hang Sa Minh, juga akan menjadi bagian dari misi Persela mengejar target papan atas LSI musim ini.

Manajemen menargetkan Persela tetap berada di papan atas klasemen di bawah asuhan pelatih Gomes de Oliveira, karena musim lalu sukses menempati peringkat empat besar.(sur)