Pages

Rabu, 23 Januari 2013

Kepastian PSPS ke Jakarta Belum Didapat

Keberangkatan skuad PSPS untuk melakoni laga away belum bisa dipastikan. Direncananya, hari ini, Kamis (24/1) tim PSPS akan bertolak ke Jakarta untuk melakoini laga away perdana musim ini mennatang Persija Jakarta pada Sabtu (26/1) nanti.

Namun hingga Rabu sore (23/1), para pemain belum mendapatkan kepastian bagaimana tuntutan mereka. Apakah tuntutan mengenai uang muka kontrak 15 persen serta gaji musim ini akan dipenuhi manajemen atau tidak.

"Belum ada kabar dari manajemen. Belum ada ngomong lagi," kata seorang pemain PSPS , yang ditemui di mess PSPS, Rabu sore sebelum berangkat latihan.

Sebelumnya, para pemain PSPS sudah sepakat bakal melakukan mogok bertanding dan tidak akan berangkat melakoni laga away. Mogok dilakukan bila permintaan tidak dipenuhi manajemen.

Pelatih kepala Mundari Karya sendiri pun belum bisa memastikan. Namun ia menyarankan untuk bertanya lebih dalam kepada para pemain mengenai tuntutan tersebut dan apakah tetap akan berangkat ke Jakarta.

"Tanya ke pemain saja. Kalau saya soal teknis saja," kata Mundari yang sudah siap - siap untuk berangkat latihan.

Rabu sore (23/1) skuad PSPS kembali menjalani latihan seperti biasanya. Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai dijadikan lokasi latihan.

Bila jadi berangkat, kata Mundari, pihaknya akan membawa semua pemain PSPS yang sudah didaftarkan yakni sebanyak 21 pemain. Jumlah sebanyak itu dibawa karena dalam laga away kali ini, PSPS langsung melakoni tiga laga away secara berturut - turut.

Pertama Persija Jakarta yang ditantang. Kedua Pelita Bandung Raya dan terakhir Sriwijaya FC. Setelah itu, PSPS akan melakoni laga kandang di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Kali ini, Mundari sudah bisa menyertakan penyerang barunya Rudi Widodo untuk memperkuat PSPS didalah away ini. Begitu juga dengan Riki Farbes.

"Rudi Widodo sudah tiba. Sudah bisa kita bawakan sudah didaftarkan ke PT Liga," ujar Mundari.

Dikatakannya, dalam latihan Rabu sore pihaknya akan mempraktekkan seluruh taktik yang dipelajari selama 10 hari ini dalam sebuah permainan kecil. Dari sini akan dievaluasi lini mana yang tidak bekerja sesuai dengan semestinya. (*)