Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Gresik United vs Persiram = 1-0 , Aldo Pastikan Kemenangan

Tuan rumah Persegres hanya mampu menang tipis 1-0 atas tamunya Persiram Raja Ampat di laga perdana Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia Gresik, Selasa (08/1/2013).

Gol kemenangan Persegres dicetak Aldo Barreto melalui sundulan kepala menit ke 55 setelah mendapat umpan tendangan bebas Gustavo Chena.

tuan rumah Persegres berinisiatif untuk melakukan serangan sejak awal babak I. Pada menit ke-11, tuan rumah hampir saja unggul lebih dulu lewat Matsunaga Shohei. Namun, usaha legiun asing asal Jepang itu masih gagal di tangan Jendry Pitoy.

Menit 25, Matsunaga kembali mendapatkan peluang setelah menerima umpan panjang matang dari lini tengah. Tapi, lagi-lagi sontekannya melebar tipis dari gawang Jendry.

Persegres coba terus menekan dengan memanfaatkan kecepatan pemain-pemain sayapnya. Sedangkan Persiram hanya coba mengatur skema serangan balik cepat.

Tiga menit jelang turun minum, Persiram mendapatkan peluang ketika kiper Persegres, Hery Prasetya, salah mengantisipasi umpan silang. Beruntung buat tuan rumah, bola masih bisa ditepis kiper tepat di atas garis. Skor pun masih 0-0 sampai turun minum.

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim masih saling "membaca" dan sekali-kali melakukan serangan. Namun, menjelang menit-menit akhir babak pertama, Persegres lebih mendominasi permainan, bahkan sejumlah peluang tercipta, tapi masih belum mampu menjebol gawang Jendry Pitoy.

Peluang Persegres di babak pertama diperoleh oleh Shohei Matsunaga di menit ke 11 dan Rizky Novriansyah di menit ke 26. Namun, berkat kecermelangan kiper Jendry Pitoy dua peluang tersebut masih mampu digagalkan.

Memasuki 45 menit babak kedua, tensi permainan mulai tinggi dan beberapa kali terjadi ketegangan antar pemain. Namun, masih bisa diredam dan pertandingan akhirnya dilanjutkan kembali.

Meski Persegres tetap mendominasi permainan sepanjang babak kedua dan Persiram hanya sekali-kali melakukan serangan balik, hanya sebiji gol yang bisa dimanfaatkan secara maksimal dan membawa Persegres meraih tiga poin.

Pertandingan dengan tensi tinggi membuat wasit Hendi mengeluarkan
4 kartu kuning. Masing-masing 3 kartu kuning buat Persiram Kubay Qudian, Marco Kabiay, dan Elvis Harevan. Sedangkan 1 kartu kuning bagi Persegres diperoleh oleh David Faristian. Dengan hasil tiga poin dan sebiji gol itu, membuat Persegres menuai hasil positif di laga perdana.  (fh)