Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Udah Gak laku di Liga Australia , Sergio Van Dijk sudah gatal pengen Main di Indonesia

Kabar bagus buat klub-klub Indonesia khususnya Persib Bandung yang tertarik dengan striker Sergio Van Dijk.  Pemain Belanda yang proses naturalisasinya menjadi WNI masih dalam proses itu nampaknya sudah sangat gatal  untuk segera meninggalkan klubnya saat ini Adelaide United. 


Keinginan Van Dijk untuk meninggalkan sepak bola Australia lantaran dirinya saat ini sudah jarang dimainkan di Adelaide. Dia baru bermain tiga kali pada musim ini dan hubungannya dengan pelatih John Kosmina mulai tidak harmonis.

“Saya ingin segera bermain, jadi jika saya mendapatkan tawaran menarik yang menyenangkan semua pihak, saya akan pergi,”ujar van Dijk  Selasa (15/1/2013).

Untuk urusan itu, dia menyeragkan sepenuhnya kepada klub. Namun jika ditanya keinginannya, Van Dijk memilih untuk mendapatkan pengalaman baru dengan bermain di Indonesia.

“Jika saya pergi, saya akan senang dan memulai petualangan baru. Sepertinya saya tidak ingin bermain di A-League lagi. Situasi ekonomi di sini tidak sebagus di Asia, jadi Indonesia menjadi langkah logis bagi saya,” katanya.

Pemain berusia 30 tahun itu bahkan berharap klub segera membuat keputusan mengenai masa depannya. “Mudah-mudahan transfer segera terealisasi dan itu bisa terjadi hari ini. Tapi saya tidak ambil bagian dalam pembahasan ini. Semua Saya serahkan ke klub untuk memutuskan.”

Sebelumnya Persib Bandung tampak cukup percaya diri bisa mendatangkan Van Dijk ke Indonesia pada 3 Januari lalu. Namun, setelah ditunggu-tunggu, sosok Van Dijk tak pernah menunjukkan batang hidungnya. Sejumlah sponsor yang awalnya siap menyokong rencana kedatangan Van Dijk ke Indonesia memilih mundur.(gj)