Pages

Senin, 21 Januari 2013

Trio Persib : Hukuman Djohar Salah Alamat

Pemain yang mendapat hukuman dari PSSI versi Djohar Arifin Husin karena tidak memenuhi panggilan Timnas Indonesia menyuarakan ketidaksetujuannya.
Atep, M. Ridwan serta M Made Wirawan adalah tiga pemain Persib yang mendapat hukuman dari kubu Djohar karena tidak memenuhi panggilan Timnas. Mereka memang diinstruksikan klub untuk tidak mengindahkan panggilan tersebut karena Persib berkiblat pada PSSI kubu La Nyalla Mattalitti.
Mereka dijatuhi sanksi larangan bermain selama enam bulan serta denda 100 juta Rupiah, seperti diumumkan Komisi Disiplin PSSI versi Djohar lewat Catur Agus Saptono, Senin (21/1/13) siang WIB.
Ketidakmampuan PSSI melakukan persuasi kepada klub dan kemudian memberikan tekanan kepada pemain dinilai Atep tidak tepat.
“Soal Timnas, saya menyerahkannya kepada manajemen. Secara personal, kita tidak bisa karena semua bergantung dengan klub,” ujarnya kepada wartawan di Mes Persib, Bandung, Senin (21/1/13).
“Untuk hukuman dari PSSI, saya rasa itu tidak tepat kepada pemain. Kami sebagai pemain, menyerahkan semuanya kepada klub. Kalau klub mengizinkan, kami berangkat,” ia menambahkan.
Hal senada juga diungkapkan I Made Wirawan lewat pesan elektroniknya, beberapa waktu lalu, saat rumor sanksi ini mulai merebak.
“Menurut saya hukuman tersebut salah. Kami tidak pernah menolak masuk Timnas. Tapi kenyataannya klub belum mengizinkan. Kita sebagai pemain tidak bisa bilang apa-apa,” tulis Made Wirawan.
Timnas sedang melakoni persiapan menghadapi laga kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak di Stadion Al Ahli, Dubai, Rabu (6/2/13).(ht)