Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

Timnas Main Imbang dengan Pro Duta

Kendati diperkuat sejumlah pemain bintang klub tarkam , Timnas Indonesia yang dibentuk PSSI versi Djohar Arifin Husin kesulitan menghadapi Pro Duta FC.
Timnas yang dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak, itu sedang melakoni pemusatan latihan di Medan. Melawan Pro Duta dalam laga uji coba di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara, Sabtu (19/1/13), Timnas harus puas dengan hasil akhir 0-0.
Kehadiran sejumlah pemain bintang seperti Andik Vermansyah, Oktovianus Manniani serta Vendry Mofu tak membuat permainan Skuad Garuda menjadi dominan lawan Pro Duta FC.
Pro Duta justru tampil lebih percaya diri, memegang kendali permainan di babak pertama. Baru di babak kedua, Timnas tampil lebih tenang.
“Mereka masih harus banyak belajar. Passing dan shooting masih belum maksimal, ini harus terus dilatih,” kata pelatih Nil Maizar usai laga ujo coba yang juga turut disaksikan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin.
Sementara bagi pelatih Pro Duta FC apapun hasil pertandingan tersebut tidak menjadi masalah, karena target utama dari laga tersebut bukan untuk mencari kemenangan, melainkan hanya sekadar uji coba.
Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi, mengaku memainkan taktik dan formasi serupa dengan gaya main Timnas Iraq.
“Anak-anak cukup berhasil membuat Timnas kerepotan, terutama di babak pertama. Di babak kedua kita memang sedikit berhasil ditekan, karena memang stamina anak-anak sudah menurun,” katanya.[ab]