Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Siap hadapi divisi Utama PT Liga , Hari Ini PSIS Launching Tim di Balaikota

Meski belum dalam kondisi terbaik, striker anyar PSIS Emile Linkers mengaku siap tampil pada laga perdana Divisi Utama PT Liga Indonesia (PT LI), 27 Januari. Dia menginginkan skuad Mahesa Jenar meraih tiga poin saat menghadapi PSCS Cilacap di Stadion Jatidiri.
"Kondisi saya masih 70 persen. Mudah-mudahan dalam kondisi prima saat kick off. Saya tidak ingin sesumbar dapat mencetak gol. Lebih penting, PSIS dapat meraih kemenangan," ujar pemain berdarah Belanda itu.
Sebelumnya, pemain yang musim lalu menorehkan 10 gol bersama PSIM Yogyakarta, mengalami cedera otot paha kiri. Demi pemulihan, sang arsitek PSIS Firmandoyo tak menurunkannya dalam dua uji coba away ke Jatim. Yakni saat takluk 0-2 dari Deltras dan menahan imbang 0-0 saat dijamu Persebaya Surabaya.
Dengan pulihnya Linkers menjadi keuntungan tersendiri bagi tim yang berhome base di Stadion Jatidiri itu. Setidaknya, lini depan semakin tajam dengan hadirnya Linkers. Pasalnya dalam lima kali uji coba, sektor tersebut yang masih dikeluhkan.
Bila kondisi Linkers membaik, berbeda dengan dua kiper PSIS. Ghoni Yanuar belum mengikuti latihan lantaran suhu badannya meningkat. Sedangkan Ivan Febrianto harus dirawat di RS Hermina lantaran karena tipus. Kondisi tersebut memaksa Catur Adi Nugroho harus tampil sendiri saat berlatih.
Sementara itu, launching PSIS yang rencananya dilaksanakan di ruangan M Ikhsan lantai 8 Balaikota Semarang, hari ini, diubah tempatnya. Untuk mengobati keingintahuan masyarakat dan suporter, peluncuran tim akan digelar di Halaman Balaikota, pukul 18.30.
Setelah uji coba Iswandi Dai cs akan sekali lagi menggelar uji coba. Tim lokal Semarang SSS dipilih menjadi lawan latih tanding yang akan dilakukan di Stadion Jatidiri, Sabtu (19/1). Uji coba itu dimanfaatkan untuk melihat kembali mematangkan kerja sama dan team work. Beberapa pemain yang jarang tampil akan diturunkan.
"Kali ini kami memilih lawan yang levelnya berada di bawah PSIS. Tentunya bukan hasil yang menjadi fokus utama. Melainkan melihat kesiapan terakhir tim. Meski demikian, kami berharap para pemain tetap tampil all out," tambah Firmandoyo.(hf)