Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Sekjen FIFA pastikan Halim Mahfudz BERBOHONG !!

Pernyataan PSSI yang sebelumnya menyebut bahwa roadmap penyelesaian permasalahan di sepak bola Indonesia hanya berisi tiga hal pokok, terbantahkan. Dalam surat tertanggal 18 Januari 2012 kepada Sekjen PSSI, Halim Mahfudz yang memang baru terkuak baru-baru ini, Sekjen FIFA Jerome Valcke menulis bahwa pihaknya akan memperhatikan empat hal pokok dalam penyelesaian permasalahan di sepak bola Indonesia.
Keempat hal itu adalah mengenai penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komite Eksekutif: La Nyalla M. Mattalitti, Tony Aprilani, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw, serta pertanggungjawaban MoU, terutama mengenai delegasi peserta Kongres yang harus sesuai dengan daftar Kongres Solo 2011.

"Komite Eksekutif FIFA menganggap bahwa roadmap yang diberikan oleh PSSI dapat dijadikan basis dalam menyelesaikan masalah. Dengan demikian Komek FIFA memutuskan berdasarkan roadmap tadi, empat dasar di bawah ini harus dipenuhi," kata Jerome Valcke.
Sebelumnya, PSSI sendiri hanya menyebut tiga hal pokok, yakni mengenai penyatuan liga, revisi statuta, pengembalian empat anggota Komek dalam roadmap penyelesaian masalah. Induk sepak bola Indonesia itu tak menyebutkan hal keempat sebagaimana dituliskan FIFA dalam surat tertanggal 18 Desember 2012, yang memang tidak disebarluaskan PSSI ke sejumlah wartawan.
"Komek FIFA sepakat bahwa Komite Eksekutif FIFA akan membahas lagi kondisi PSSI beserta empat syarat di atas dalam rapat Komite Asosiasi pada Februari 2013 dan rapat Komite Eksekutif pada Maret 2013," ujar Valcke.(Fa)