Pages

Kamis, 10 Januari 2013

Roy Suryo Jadi Menpora, SBY Dinilai Tidak Paham Persoalan

Anggota DPR RI Komisi X, Dedi Gumelar, yang akrab disapa 'Miing', mengkritik penunjukan Roy Suryo sebagai Menpora baru. Menurut Miing yang juga komedian senior ini, penunjukan Roy tersebut mengindikasikan bahwa Presiden tidak paham soal Pemuda dan Olahraga.


"Soal Menpora memang hak prerogatif presiden, siapa yang dipilih nggak bisa ditolak. Tapi, penunjukan Roy ini menggambarkan kecerdasan Presiden, berarti Presiden nggak mengerti persoalan," kritik Miing yang dihubungi  (11/01/2013).


Miing menyebutkan bahwa Kemenpora tidak hanya butuh orang yang paham manajemen. Dia juga harus paham berbagai persoalan dan tantangan kementerian yang hanya tersisa sekitar satu tahun lagi.


"Kementeriaan ini tidak hanya butuh orang yang paham manajemen. Paling tidak saat ini ada dua kelemahan, Leadership dan perencanaan, belum lagi berbagai soal seperti PSSI, beban Hambalang, Wisma Atlet, event olahraga internasional, dll, karenanya Presiden nggak bisa asal pilih," ujar Miing menjelaskan.

Sebagaimana diketahui, Roy Suryo hari ini (11/01/2013) bertemu Presiden di istana dan diberi mandat untuk menjadi Menpora baru menggantikan Andi Malaranggeng yang mengundurkan diri. (Ait)