Pages

Minggu, 20 Januari 2013

Persisam vs Sriwijaya = 4-2 , Dendam Terbalas

Persisam Putra Samarinda berhasil membalaskan dendam final Inter Island Cup kepada Sriwijaya FC ketika bertemu pada laga lanjutan Indonesia Super League (ISL), di stadion Segiri, Samarinda, Minggu, 20 Januari 2013.

Sebelumnya, Pesut Mahakam gagal merengkuh trofi turnamen pra-musim itu setelah menyerah lewat drama adu penalti. Padahal Persisam sempat dua kali unggul dalam duel pamungkas tersebut.

Namun cerita menjadi berbeda ketika Persisam bermain di bawah dukungan publiknya. Tim asuhan Sartono Anwar melibas Laskar Wong Kito 4-2. Ferdinand Sinaga membuka kemenangan Persisam di menit 30. Dia menaklukkan kiper Ferry Rotinsulu dengan tendangan kaki kiri usai melewati dua bek Sriwijaya. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, tepatnya menit 52, Ferdinand mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut. Lalu di menit 68 giliran Lancine Kone memperbesar keunggulan Persisam menjadi 3-0.

Boakay Foday sempat memperkecil ketertinggalan Sriwijaya di menit 71. Namun pada menit 80, Persisam kembali menambah pundi-pundi gol.

Angka keempat Persisam di dapat melalui eksekusi penalti Kone. Hadiah tendangan dari titik 12 pas didapat usai Ferdinad dijatuhkan oleh Rifky Mokodomvit.

Atas aksi terlarangnya, kiper yang masuk menggantikan Ferry Rotinsulu di paruh waktu kedua itu juga diganjar kartu merah. Dan karena sudah menghabiskan jatah pergantian pemain, pelatih Kas Hartadi terpaksa menunjuk bek Abdulrahman untuk berdiri di bawah mistar.

Jelang laga usai, tepatnya menit 90, Sriwijaya kembali berhasil memperkecil ketertinggalan. Kali ini giliran Diogo Santos yang mencatatkan namanya di papan skor. Pertandingan disudahi dalam kedudukan 4-2 untuk kemenangan Persisam.

Susunan pemain:
Persisam: Usman Pribadi, Joko Sidik, Pierre Njanka, Muhamad Roby, Dias Angga, Ibra Lovinian, Dian Irawan, Ahmad Sumardi, Ferdinand Sinaga, Lancine Kone, Bayu Gatra.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Pangabean, Diogo Santos, Abdulrahman, Taufiq Kasrun, Ponaryo Astaman, Ahmad Juprianto, Ramdani Lestaluhu, Boakay Foday., Sutan Samma, Hilton Moreira.