Pages

Jumat, 18 Januari 2013

Persija Rekrut Striker Korsel , Coret Bambang pamungkas

Persija Jakarta memutuskan merekrut satu pemain asing
asal Korea Selatan, Park Kyeong Min sebagai tambahan amunisi di lini depan tim Macan Kemayoran. Pemain yang baru saja mendarat di Jakarta pada Jumat (18/1/2013) itu diproyeksikan untuk menggantikan Bambang Pamungkas.
Manajemen Persija Jakarta di bawah kepemimpinan Ferry Paulus tidak mendaftarkan Bambang Pamungkas ke PT Liga Indonesia untuk musim 2012-2013. Sampai batas akhir waktu pendaftaran pemain untuk mengikuti kompetisi ISL belum tercapai kesepakatan antar pemain dan manajemen.
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengatakan, Persija sudah mendaftarkan pemain asal Korea Selatan.
“Tim pelatih menilai, Park mempunyai gerakan yang bagus dan kuat dalam segi fisik. Dia bisa bermain baik sebagai gelandang sayap ataupun penyerang. Pada latihan hari ini walaupun hanya sebentar dia sudah memperlihatkan kemampuannya,” ujar Sudirman, Jumat (18/1/2013).
Selain pemain kelahiran Korea Selatan 12 Agustus 1990 itu, Persija juga melakukan seleksi terhadap pemain asing asal Suriah, Marwan Sayedeh, namun manajemen batal mengontrak mantan pemain Persegres Gresik United yang tiga hari terakhir mengikuti seleksi.
Sementara mengenai nasib Bambang Pamungkas, di akun twitter kapten timnas Indonesia itu, @ bepe 20, dia menuliskan, walau raga tak lagi di sana, tetapi jiwa akan selalu bersama, berjuang untuk Persija Jakarta.
Usai sudah pengabdian sang kapten di klub ibukota. Dia memperkuat Persija sejak musim 1999-2000. Persija merupakan satu-satunya klub yang pernah dibelanya di kompetisi Liga Indonesia. Gelar juara pernah diraihnya pada musim 2001. Selain itu dia pernah memperkuat dua klub asal liga luar yaitu, EHC Norad, Belanda dan Selangor, Malaysia.
Selain Bepe 20, sejumlah pilar Persija di musim 2011-2012 tidak lagi berseragam oranye-oranye di musim ini. Pemain tersebut yaitu, Ramdhani Lestaluhu, Hasyim Kipuw, Andritany Ardhiyasa, Leo Saputra, dan Bambang Pamungkas.(fhk)