Pages

Rabu, 16 Januari 2013

Persela vs Persepam = 4-0 , Debut manis Joko Tingkir

Persela Lamongan memulai debut manis di laga kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012-2013 di Stadion Surajaya, Rabu (16/1/2013). Laskar 'Joko Tingkir' berhasil menundukan Persepam MU 4-0.

- Tampil sama-sama menekan, tim tuan rumah Persela Lamongan mendapat perlawanan ketat tim tamu Persepam MU di laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (16/1/2013).
Persela yang didukung puluhan ribu LA Mania, berusaha menekan pertahanan Persepam MU yang digalang Firly dan Facrudin. Peluang emas pertama Persela diperoleh lewat strikernya Samsul Arif di menit ke 5. Tapi, sayang tendangan striker timnas AFF 2012 masih melambung diatas mistar gawang Galih Firmansyah.
Memasuki menit ke 14 babak pertama. Samsul Arif mendapat peluang emas kedua. Tendangannya diluar kotak pinalti masih bisa ditepis kiper Persepam MU Galih Firmansyah. Tim tamu Persepam MU yang juga berusaha mengimbangi perlawanan Persela. Mengandalkan duet strikernya Osas Saha dan Issac Djober masih gagal menembus pertahanan Persela yang digalang Roman Gholian dan Han Sang Min.
Memasuki pertengahan babak pertama. Kebuntuan gol Persela pecah saat striker asal Korea Selatan Inkyun OH menit ke 28 berhasil merobek jala Persepam MU yang dikawal Galih Firmansyah setelah mendapat umpan matang Mario Costas.
Tertinggal 1-0, membuat anak-anak asuhan Daniel Roekito meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, menit ke 31 Osas Saha yang lolos dari kawalan Roman Gholian berhasil melakukan tendangan voli. Namun, berkat kecemerlangan kiper Choirul Huda berhasil menepis tendangan pemain asal Nigeria tersebut.
Hingga menit babak pertama berakhir. Persela masih memimpin sementara 1-0 atas Persepam MU.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim cukup menarik. Pasalnya, baik Persela maupun Persepam MU silih berganti melakukan serangan.

Namun memasuki pertengahan babak kedua, malapetaka terjadi di kubu Persepam MU. Pergerakan striker timnas AFF 2012 Samsul Arif yang sangat liar berbuah manis. Mantan striker Persibo Bojonegoro itu memborong dua gol di menit ke 69 dan 80. Sedangkan gol pelengkap dicetak oleh Mario Costas menit ke 84 juga melalui sundulan kepala.

Duet Samsul Arif dan Mario Costas menjadi momok bagi pertahanan Persepam MU. Lewat kedua pemain itu, kiper Persepam MU Galih Firmansyah harus memungut bola dari jalanya sebanyak 4 kali.

Dengan hasil ini, Persela melesat di papan atas klasemen sementara ISL meraup poin 3. Sedangkan bagi Persepam MU kekalahan telak 4-0 ini membuat tim asuhan Daniel Roekito terjerembab di papan bawah.

Wasit yang memimpin pertandingan Kusni asal Samarinda mengeluarkan 3 kartu kuning. Masing-masing 2 untuk Persela Han Sang Min dan Inkyun Oh dan 1 kartu kuning untuk pemain Persepam MU Issac Djober.  (fh)