Pages

Jumat, 18 Januari 2013

Persebaya IPL Kembali Tantang Kelantan

Kekosongan tim Persebaya yang disiapkan tampil di kompetisi tarkam  Indonesian Primer League (IPL) 2012/2013, segera teratasi. Tim berjuluk Bajul Ijo dijadwalkan kembali menantang tim asal Malaysia, Klantan FA di Malaysia, 2 Februari mendatang. Setelah away ke kandang Klantan FA, Erol Iba dkk giliran menjadi tuan rumah di Surabaya, satu minggu kemudian. Dua laga tersebut berlangsung sebelum kompetisi tarkam IPL yang rencananya bergulir pada 11 Februari nanti.

Kepastian pertandingan tersebut diungkapkan Surahman. Corporate Secretary Persebaya itu mengaku, dirinya sudah mendapatkan telepon dari pihak penyelenggara perihal laga Unity Cup 2013 itu. “Persebaya langsung diminta mengirimkan daftar pemain. Kami mendapatkan kuota sebanyak 25 pemain ke Malaysia,” kata Srahman di Surabaya, Jumat (18/1/2013).

Melihat jadwal yang begitu mendadak dan pendek, Persebaya tidak mempermasalahkannya. Skuad Bajul Ijo langsung bergerak cepat menyambut pertandingan tersebut. Staf pelatih Persebaya berencana sudah mengelar latihan lagi pada minggu depan. “Tidak terlalu berpengaruh lah, kan pemain tetap melakukan latihan rutin dengan klub lama atau bermain futsal. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, sebagai pemain profesional pasti tetap menjaga konisinya," jelas Surahman.

 Karena tetap menjalani latihan, Surahman yakin konisi fisik pemain tetap terjaga. Tinggal melakukan pemantapan dan membangun kerja sama tim dalam latihan bersama nanti. Bagi Persebaya, laga ini cukup menguntungkan. Kesulitan mendapatkan lawan yang levelnya sama bisa teratasi sebelum turun dalam kompetisi tarkam IPL. Apalagi, Bajul Ijo berstatus sebagai juara bertahan di Unity Cup. Skuad Persebaya menghentikan aktifitas latihan sehak 4 Januari lalu. Pemain diliburkan, tapi diminta melakukan latihan bersama klub asalnya guna menjaga kondisi.(gn)