Pages

Minggu, 06 Januari 2013

Pemain Berloyalitas Tinggi Berjuang , Pemain Bayaran enak-enakan nonton di Tribun , Persija vs Persisam Imbang

 Apresiasi tinggi pantas ditujukan pada pemain-pemain  berloyalitas tinggi dari persija . Walau masih muda dan sangat minim jam terbang , bersama 3 legiun asing mereka mau dan rela bekerja keras untuk persija walau nasib klub mereka sedang dilanda krisis finansial .Berbeda dengan para pemain bayaran berlabel bintang dan timnas yang hanya mau main kalo dibayar tanpa berpikir situasi kemiskinan yang sedang melanda persija .

Para pemain-pemain berloyalitas tinggi ini bertempur habis habisan dilapangan hijau sementara para pemain bayaran enak-enakan nonton di tribun .

Harusnya para pemain bintang  itu malu .Kita ambil contoh loyalitas paling sederhana . Saat juventus degradasi ke seri B , dia tetap menunjukan LOYALITAS nya dengan bermain di atas lapangan untuk klub tersebut . Mana ada del piero mengatakan dia loyalitas trus hanya nonton enak-enakan di tribun. LOYAL itu rela berkorban maupun terkadang itu tidak gampang , butuh Kecintaan sejati pada klub bukan hanya kecintaan pada UANG .

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sore ini, Persija sebenarnya tampil tanpa sederet pemain bayaran berlabel bintang . Nama-nama seperti Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan dan Leo Saputra memutuskan tidak tampil karena masih menjalani aksi mogok sebagai bentuk protes atas keterlambatan gaji yang mereka alami.

Meski mengandalkan pemain muda, Persija berusaha tampil menekan di depan publiknya. Memanfaatkan serangan dari kedua sisi sayap, Macan Kemayoran beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Sayangnya, penyelesaian akhir pasukan Iwan Setiawan belum sempurna.

Pada menit ke-23, Persisam nyaris merobek jala Persija lewat tendangan Bayu Gatra. Beruntung, bola masih melebar dari sasaran.

Semenit kemudian, giliran Persija yang mengancam pertahanan tim tamu. Kali ini lewat umpan terukur Jarot yang akhirnya berhasil dijangkau Pedro Javier. Tandukan keras pemain asal Paraguay itu akhirnya memaksa kiper Persisam, Usman Pribadi memungut bola.

Persisam berusaha membalasnya lewat tendangan spekulasi Pierre Njanka pada menit ke-25. Namun, kiper Macan Kemayoran, Adixi Lenzivio dengan sigap menepis bola. Hingga turun minum, Persija mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas tamunya, Persisam. 

Memasuki babak kedua, Pasukan Iwan Setiawan itu tampaknya telah puas dengan hasil yang mereka peroleh. Persija main bertahan, dan jarang melakukan serangan.

Para penggawa berseragam oranye itu tampak sering kali lengah mengawal ujung tombak Persisam seperti Ferdinand Sinaga, Bayu Gatra, dan Lancine Kone.

Puncaknya pada menit ke-65, Lansine Kone berhasil menceploskan bola ke gawang Persija yang dijaga Adixi Lenzivio.

Dengan sundulan yang pelan namun terarah, Lancine Kone berhasil menceploskan bola melanjutkan tendangan bebas Ferdinand Sinaga dari luar kotak penalti.

Hasil imbang 1-1 pun berakhir hingga akhir babak. Dengan hasil ini, Persija dan Persisam sama-sama mengoleksi 1 poin.(dh)