Pages

Selasa, 08 Januari 2013

Panpel Persib : Laga Persib vs Persipura ,pertama di Indonesia yang menggunakan full single seat

Terobosan dibuat Panpel Persib. Mereka mulai memberlakukan kebijakan menonton sesuai kapasitas yang terukur menyusul fasilitas tribun yang ditawarkan pengelola Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.
"Maung Bandung" dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di stadion tersebut pada laga perdana LSI, Minggu (13/1) mendatang.  Laga tersebut diperkirakan bakal menyedot atensi bobotoh yang kembali merindukan timnya bisa tampil sebagai kampiun di musim baru.
"Mulai musim ini, pengelola memasang kursi tunggal, single seat di seluruh bagian tribun penonton. Bisa dikatakan ini partai pertama sepakbola yang menggunakan full single seat," tandasnya Sekretaris Panpel, Budhi Bram Rahman
Berdasarkan pengamatan akhir pekan lalu, kursi plastik itu terpasang di tribun VIP, utama, samping barat, tribun timur, utara dan selatan. Dengan kondisi ini, penonton berdiri tak lagi mendapat tempat. Jumlah keseluruhan singlet seat yang terpasang mencapai 27 ribu unit. Untuk pertandingan, jumlah tersebut dikurangi 10 persen merujuk pada aturan.
Panpel telah menyiapkan karcis bernomor. Pemeriksaan akan semakin diperketat di pintu masuk. Langkah itu juga dilakukan untuk menghindari penonton ilegal. Jika itu terjadi, Panpel bisa didenda pengelola stadion. "Karena itu, kami mengimbau kepada bobotoh untuk ikut sama-sama menjaga ketertiban. Jangan memaksakan masuk stadion tanpa tiket di tangan," jelasnya.
Ketentuan baru itu dikomunikasikan pula ke aparat keamanan. Menurut Budhi, harapan itu akan benar-benar bisa diwujudkan sepanjang semua pihak mempunyai kedisiplinan. Ditegaskan, lay out Stadion Si Jalak sudah berubah jauh dibanding musim sebelumnya.(dw_)