Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Mantan Libero PSIS Tutup Usia

Dunia persepakbolaan Indonesia kembali berduka. Libero kenamaan PSIS musim 1982-1987, Rochadi tutup usia. Dia kembali ke pelukan Allah SWT, di Magelang Selasa (15/1) pada usianya yang ke-57. Pemain yang memperkuat skuad Mahesa Jenar dari 1982 hingga 1987 itu pingsan usai bermain tenis.
Pensiunan Pegawai BRI Magelang itu sempat dilarikan ke RS Magelang dan masuk ICU pada pukul 19.00. Namun dia enghembuskan nafas terakhir pada pukul 21.30. Diduga, pemain yang juga pernah memperkuat Tidar Sakti Magelang terkena serangan jantung usai bermain tenis.
Almarmhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak, dan rencananya akan dimakamkan di Magelang, Rabu (16/1).  Semasa hidupnya, banyak kenangan yang telah diukir. Dia pernah bermain bersama Ribut Waidi dan Suradjab yang kini sudah almarhum. Kemudian Syaiful Amri, Achmad Muhariah, Budi Wahyono, kiper FX Tjahjono, Budiawan Hendratno, Yuli Setyabudi dan Sudaryanto sebagai kapten.
Nasib Rochadi serupa dengan pemain top PSIS asal IKIP Semarang Sugianto yang juga meninggal usai bermain tenis, beberapa tahun silam. Sugianto pernah menjadi rekan Rochadi selama memperkuat tim kebanggaan Warga Kota Semarang.
Di mata rekan-rekannya, Rochadi dikenal sebagai sosok yang disiplin dan tekun beribadah. Meski pendiam di luar lapangan, namun lugas dan tegas saat berada di lapangan hijau. Pernah ambil bagian saat PSIS menjuarai Divisi Utama Perserikatan PSSI tahun 1987 yang saat itu berada di bawah arahan Sartono Anwar.
"Dia adalah sosok yang baik. Beberapa kali, kami pernah bermain bersama. Dalam hidupnya, dia memiliki riwayat Jantung. Pernah kambuh saat masih bekerja di BRI, namun masih dapat tertolong," tutur eks pemain PSIS Suripto yang kini menjadi Direktur BPR Sindhur Arta Mulia Kencana.(fj)