Pages

Senin, 14 Januari 2013

Ingin masuk ISL , Jember United Kontrak Trio Asing

- Krisis dana yang dialami jember unitedtak menghalangi manajemen untuk mengontrak tiga pemain asing. Andalkan subsidi dari PT Liga Indonesia.

Ketua Umum jember united sementara, Sunardi, mengatakan, pihaknya mengontrak 25 pemain. Salah satu pemain asing yang dikontrak adalah pemain belakang asal kamerun yang bermain sejak musim lalu, Junior. "Dua lagi adalah pemain depan asal Oman dan pemain tengah asal Kamerun," katanya.

Rencananya, 20 Januari mendatang, para pemain asing itu sudah merapat ke Jember. Mereka akan dipersiapkan turun menjamu Persipasser dalam laga kandang Divisi Utama versi PT LI, 28 Januari 2013 mendatang, di Stadion Notohadinegoro.

Ditanya soal dana untuk mengontrak tiga pemain asing itu, Sunardi tak terlampau cemas. "Tidak jadi persoalan. Yang penting mereka mau. Saya akan berusaha, paling tidak kita akan memanfaatkan bantuan dari PT LI," katanya.

Musim kompetisi 2013 ini PT LI akan memberikan bantuan Rp 450 juta. Menurut Sunardi, nominal ini lebih kecil daripada musim 2011/2012 lalu yang mencapai Rp 500 juta.

Terkait nominal gaji seluruh tim, terutama pemain lokal, Sunardi mengakui lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Namun ia percaya itu tak akan menghalangi tim berjuluk Macan Raung ini berprestasi. "Insya Allah kami akan lebih baik dari tahun kemarin," katanya. Target jember united tetap: masuk tiga besar untuk bisa lolos ke Liga Super Indonesia.

Berapa gaji terendah? Sunardi menampik memberitahu. "Itu jadi rahasia pemain sendiri," katanya. [wir]