Pages

Selasa, 15 Januari 2013

Gresik United vs Persidafon = 2-1 , Park Menangkan United

Disaksikan kurang dari 8000 penonton. Tuan rumah Gresik United  hanya mampu menang tipis 2-1 dengan tim tamu Persidafon Dafonsoro pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Petrokimia, Selasa (15/1/2013).

Gol pertama dicetak oleh kapten Persidafon Eduard Ivak Dalam menit ke 17 babak pertama. Sedangkan gol balasan Gresik United dicetak Aldo Barreto menit ke 51 dan pemain asal Korea Selatan Park Chul Hyung menit ke 79 babak kedua.

Tuan rumah  Gresik United terlihat terlambat panas pada babak pertama, sedangkan Persidafon gencar melakukan serangan lewat kedua sayap melalui pergerakan Anis Nabar dan Jaelani Yekerek.

Lini pertahanan  Gresik United yang digalang oleh Sasa Zecevic dan Park Chul Hyung cukup kerepotan menutup dua sayap Persidafon. Hasilnya, di babak pertama tim asuhan Suharno kebobolan lebih dulu lewat sontekan Eduard Ivak Dalam menit ke 17.

Gol itu bermula dari serangan sisi kiri pertahanan  Gresik United. Tanpa terkawal eks pemain timnas itu mampu menjebol gawang kiper Hery Prasetyo hingga peluit babak pertama berakhir Persegres tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, tuan rumah  Gresik United meningkatkan tempo permainan. Hasilnya, menit ke 51 lewat striker andalannya Aldo Barreto mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat sundulan kepala. Kedudukan imbang 1-1, tim asuhan Suharno tidak henti-hentinya terus menekan pertahanan Persidafon. Gol kedua penentu kemenangan united  terjadi di menit ke 79 juga melalui proses yang dicetak oleh Park, park Chul Hyung.

Skor 2-1 tetap tidak berubah hingga peluit akhir ditiupkan wasit Maslan Ikhsan dari Asahan Sumut. Pertandingan Gresik Unitedmelawan Persidafon juga diwarnai hujan kartu kuning. Pasalnya, wasit yang memimpin pertandingan mengeluarkan 6 kartu kuning. Dua kartu kuning diperoleh Park Chul Hyung dan Kacung Khoirul Munif dari Persegres. Empat kartu kuning diperoleh pemain Persidafon masing-masing Andri Ibo, Z.Rumkabu, M.Haay, dan Eduard Ivak Dalam.(dg)