Pages

Senin, 21 Januari 2013

23 Pemain Dikenai Sanksi PSSI Djohar , Bepe dan Bachdim Lolos

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sudah menjatuhkan sanksi kepada 22 pemain yang tidak memberikan keterangan di dalam memenuhi panggilan mengikuti pelatnas timnas Pra Piala Asia 2015.
Namun ada dua pemain yang sampai saat ini belum memenuhi panggilan, tetapi tidak diberikan sanksi. Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Irfan Bachdim. Mengenai kedua pemain itu, Komdis sudah memiliki pertimbangan kuat untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada mereka.
"Bepe dan Irfan tidak dikenakan sanksi, karena mereka berdua telah memberikan konfirmasi kepada manajemen timnas untuk sementara waktu tidak bergabung mengikuti timnas. Itu yang menjadi alasan untuk tidak menjatuhkan sanksi kepada mereka,"ujar Wakil Ketua Komdis, Catur Agus Saptono di Jakarta, Senin (21/1/2013).
Berdasarkan informasi yang diperoleh Catur Agus Saptono dari manajemen timnas, Bepe sudah izin untuk mengurus kasus tunggakan gaji pemain, karena dia sebagai salah satu anggota Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).
“Sedangkan Irfan sampai saat ini sudah berkomunikasi bahwa dia masih ada di luar negeri dan sedang menuju Indonesia,"tuturnya.
Komdis telah menjatuhkan sanksi kepada 22 pemain yang hingga saat ini belum memenuhi panggilan timnas dan tidak memberikan keterangan sama sekali. Namun ke-22 pemain tersebut diberikan kesempatan untuk naik banding dalam jangka waktu 14 hari ke depan.
Keputusan itu dibuat setelah Komdis melakukan sidang di kantor PSSI, Senin (21/1/2013). Di rapat itu hadir Ketua Komdis, Bernhard Limbong, Wakil Ketua Komdis, Catur Agus Saptono, dan dua anggota Komdis, Zuchli Imran Putra dan H. Imin.

Berdasarkan nama yang tercantum pada surat keputusan Komite Disiplin PSSI, 21 diantaranya adalah pemain ISL sedangkan yang turun di kompetisi dibawah kendali PSSI Djohar Arifin Husin hanya dua pemain.
Adapun pemain ISL yang mendapatkan sanksi diantaranya Busari, Fachruddin, M. Roby, Zukifli Syukur, Ahmad Bustomi, I Made Wirawan, Atep, M. Ridwan, Tantan, Samsul Arif.
Selanjutnya Ricardo Salampessy, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Ian Kabes, Lukas Mandowen, Ortizan Solossa, Victor Igbonefo, Greg Nwololo dan Boaz Solossa.
Sedangkan dua pemain dari kompetisi IPL yang mendapatkan sanksi adalah Irfan Raditya dan Aji Saka. Kedua pemain ini berasal dari klub Arema palsu.