Pages

Kamis, 24 Januari 2013

Timnas dihajar Semen Padang , Andik Messi Dicemooh dan dihina penonton

Dukungan penonton menggemuruh kala skuat Timnas Indonesia memasuki lapangan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deliserdang, beriringan dengan Semen Padang, Kamis (24/1/2013). Penonton meneriakkan yel-yel dan tepuk tangan saat pmain yang katanya mirip messi , Andik Vermansyah menunjukkan aksi dan pergerakannya pada laga ujicoba perdana timnas ini. Namun gebyar dukungan pada gelandang muda bernomor punggung 21 ini, berbalik saat Semen Padang berhasil membobol gawang Timnas yang dijaga Endra Prasetya pada menit ketujuh.
Gol cepat yang diciptakan Titus Bonai membuat simpati penonton berbalik ke skuat Semen Padang. Pascagol tersebut Andik menjadi bulan-bulanan penonton hingga laga usai. Setiap bergerak merebut dan menggiring bola teriakan cemooh tertuju padanya.
Pada uji coba ini Timnas Indonesia takluk pada Semen Padang 2-3. Tiga gol jawara Indonesia Premier League musim 2011/2012 itu diciptakan Titus Bonai di menit tujuh dan dua gol Edward Wilson di menit 41 dan 78. Sedangkan dua gol tim Garuda diceploskan Venry Mofu pada menit ke-47 dan Mario Aibekop pada menit ke-90.
Skuat besutan Nil Maizar yang berlaga di Kualifikasi Pra Piala Asia (PPA) 2015 belum mampu mewantahkan permainan terbaik. Andik dan kawan-kawan terlihat kikuk menyuguhkan kerjasama tim baik saat menyusun serangan maupun skema bertahan.
Gurat kekecewaan terlihat jelas di wajah Nil. "Kalau dibilang kecewa, tentunya kami kecewa dengan hasil ini. Namun tentunya ini akan menjadi pelajaran bagi kami untuk semakin berbenah, apalagi nanti lawan-lawan yang akan dihadapi di PPA kualitasnya jauh lebih bagus dari Semen Padang," kata eks pelatih Semen Padang ini.(sdf)