Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Usai Juarai Batik Cup , Persiba bantul Dibubarkan

Skuad Persiba Bantul langsung dibubarkan lagi setelah menjuarai Batik Cup 2012. Pembubaran tim hingga waktu yang belum ditentukan terpaksa dilakukan untuk menghemat anggaran. Sementara beberapa turnamen lain sudah menunggu.

Wakil Manajer Bidang Operasional Persiba, Bagus Nur Edi Wijaya mengatakan, mempertahankan tim tetap berlatih membutuhkan anggaran yang tidak kecil. Di tengah minimnya finansial, mempertahankan tim terus berlatih jadi pilihan yang sangat berat. "Kita bubarkan dulu, belum ditentukan sampai kapan. Tapi nanti mereka yang saat ini bergabung akan kami kumpulkan lagi jika sudah ditentukan kapan tim akan bertanding, atau mengikuti turnamen," kata Bagus, Minggu (21/10/2012).

Menurutnya, Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, sebenarnya sudah menerima beberapa undangan turnamen. Mulai Magelang Cup hingga Gunernur NAD Cup. Pada turnamen yang terakhir di tahun lalu, Persiba keluar sebagai runner up. "Kita dapat undangan lagi. Rencananya November mendatang. Dan pada bulan itu, undangan turnamen sebenarnya cukup banyak. Tapi kami harus memilih dan mempertmbangkannya dengan matang," terangnya.

Namun, kata dia, mengingat undangan turnamen rata-rata di November, maka tim kebanggaan Paserbumi (sebutan pendukung Persiba) itu kemungkinan kembali dikumpulkan awal atau pertengahan bulan tersebut. "Antara tanggal 1-15. Tapi pastinya belum tahu," jelasnya.

Turnamen Batik Cup sendiri dimanfaatkan Persiba untuk seleksi pemain, baik lokal maupun asing. Sehingga, nantinya tidak semua pemain bakal kembali dipanggil setelah ini.

(aww)