Pages

Minggu, 21 Oktober 2012

Pusamania: Persisam Bukan Milik H Harbiansah !!

Pernyataan Angkasa Jaya, Ketua Komisi II DPRD Samarinda yang menyebutkan bahwa Persisam Putra Samarinda adalah milik H Harbiansah adalah penyataan pribadi semata dan bukan pernyataan Komisi II apalagi DPRD Samarinda.
Demikian dikatakan Abdul Somad Fauzan, Sekjen Pusamania , Minggu (21/10/2012). Fauzan juga membantah keras penyataan bahwa aset harus memiliki bentuk.
"Itu pernyataan pribadi dan bukan dewan. Kalau dikatakan aset harus memiliki bentuk, apa dasar Angkasa Jaya. Sehingga Persisam tidak layak dijadikan aset. Persisam jelas memiliki bentuk, yakni badan atau lembaga keolahragaan yang memiliki sejumlah barang yang kita sebut namanya lisensi sepakbola," katanya.
Lisensi ini lanjutnya, memiliki nilai ekonomis yang luar biasa. Dan lisensilah modal sebuah klub untuk dapat berkompetisi di Indonesia ini Dengan adanya lisensi sepakbola klub tadi maka klub memiliki nilai jual.
"Jadi bukan organisasinya yang dijual, tapi lisensinya. Lisensi inilah yang membuat Persisam Putra layak untuk diasetkan." tegasnya.
Ia juga menolak tegas pernyatan yang mengatakan bahwa Keputusan Komisi I bahwa Persisam adalah milik Pemkot Samarinda bukanlah keputusan final alias masih bisa diubah. Selanjutnya, ia juga mengkritisi pernyataan Angkasa bahwa Persisam Putra sejak dari awal sudah milik Harbiansah. Padahal menurutnya, baik mantan Walikota Samarinda Ahmad Amins dan Harbiansah mengakui bahwa memang Persisam Putra adalah gabungan dua klub sepakbola.
"Publik juga harus tahu bahwa yang milik Harbiansah adalah Putra Samarinda. Persisam Putra lahir dari gabungan dua tim yakni putra Samarinda milik Harbiansah dan Persisam Perserikatan milik Pemkot Samarinda," katanya.(hrn)