Pages

Senin, 29 Oktober 2012

Persisam Lakoni 7 Uji Coba di Jogja

- Agenda trainning center tim Persisam Putra Samarinda selama 25 hari menjalani laga uji coba di Yogyakarta. Uji coba tim berjuluk Pesut Mahakam, diperkirakan akan menjalani 6 sampai 7 laga uji coba dengan klub-klub di Pulau Jawa.

"Kita perkirakan sekitar 6 atau 7 laga uji coba di Yogya. Soal siapa tim-timnya yang akan diuji coba, itu pelatih yang menentukan," kata Direktur Sepakbola Persisam Putra Samarinda, Dimas Raditya, Senin (29/10/2012).

Target uji coba di Yogyakarta, menurut dia, untuk melihat perkembangan pemain selama digenjot latihan dua bulan lamanya. "Apakah program umum dari pelatih bisa dijalankan? Itu akan terlihat di uji coba nanti," ucap Dimas.

Dimas berharap, skuad Persisam Putra yang menjalani uji coba di Yogyakarta bisa berjalan membuahkan hasil sesuai harapan pelatih Sartono Anwar.

"Jika ada kekurangan atau kelemahan dari tim, pelatih akan mengevaluasi dan memperbaiki sebelum turnamen pra kompetisi Inter Island Cup," ujarnya.

Skuad Persisam Putra Samarinda sendiri dijadwalkan bertolak ke Yogyakarta (Selasa 30/10) untuk memulai trainning center (TC). Sekitar 24 pemain, minus Eka Ramdani, Ferdinand Sinaga dan M Roby, akan menjalani pemusatan untuk melakukan uji coba dengan tim-tim lokal di Pulau Jawa.

Direktur Sepakbola Persisam Putra Samarinda Dimas Raditya mengatakan, TC ke Yogya untuk mengetahui hasil selama mengikuti program umum yang dilatih pelatih anyar Sartono Anwar selama dua bulan.

"Selama dua bulan, tim kita sudah menjalani program umum dari pelatih. Seharusnya, mereka sudah beberapa kali melakukan uji coba. Besok, pemain sudah berangkat ke Yogya," kata Dimas, Senin (29/10/2012).

Selama dua bulan menjalani program umum, lanjut Dimas, pelatih ingin melihat performance (penampilan) tim yang berjuluk Pesut Mahakam dalam laga uji coba pekan depan. Pasalnya, program umum yang diterapkan pelatih untuk mengetahui daya serap pemain dan kualitas selama diberikan materi.

Laga uji coba di Yogyakarta ini, kata dia, dijadwalkan selama 25 hari, untuk mempersiapkan tim jelang pra kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2012. "Tanggal 25 November, semua pemain sudah kembali ke Samarinda. Itu akan ada evaluasi hasil dari uji coba di Yogya," tuturnya. (qrq)